oleh

Mantan Danyon Zeni Tempur II Jabat Dandim 0402 OKI

COGANEWS.COM | Palembang – Peran Komando Kewilayahan masih tetap aktual untuk bersama-sama dengan komponen bangsa Iainnya demi menciptakan kondisi ketahanan wilayah yang dapat diwujudkan melalui partisipasi tugas bantuan TNI kepada pemerintah daerah. Hal ini di ungkapkan Danren 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI di balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Senin (23/12/2019)

Berkenaan dengan itu. atas nama Komandan Korem 044/Gapo dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Riyandi, beserta Ibu yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan Kodim dan Ketua Persit Cabang XXXVII semoga dengan alih tugas Letkol Inf Riyandi beserta lstri akan terus berkarya dan meraih sukses dengan baik di tempat baru.

Poto Bersama Seluruh Danrem dan Ketua Persit Jajaran Korem 044 Garuda Dempo

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan acara serah terima jabatan Dandim 0402 OKI dari Letkol Infantri Riyandi kepada Letkol Czi Zamroni S.Sos. Terima kasih pada pejabat lama. Untuk pejabat baru tadi saya sampaikan bahwa OKI dan OI ini salah satu wilayah yang sentral buat wilayah Korem 044 Garuda Dempo,” ungkapnya

Menurut Danrem disana banyak permasalahan yang kompleks yang harus betul-betul ditangani oleh Komandan Kodim sehingga bisa membantu pemerintah daerah dalam membantu mempercepat pembangunan serta mengatasi kesulitan masyarakat sekitar terutama terkait dengan Karhutla.

“Kita tahu semua kemarin Karhutla itu terbanyak ada di OKI makanya Dandim harus punya konsep betul dari mulai Januari nanti pencegahannya seperti apa sampai nanti harapannya bisa lebih baik penangannya dari yang tahun ini,” ujarnya.

Lanjut Danrem menuturkan, selain itu masalah yang lain banyak juga seperti masalah sosial masalah narkoba. “Saya minta kepada Dandim untuk bekerja sama dengan semua stakeholder baik Polisi Kejaksaan Pemerintah Daerah yang lain untuk bersama-sama memetakan semua itu. Kemudian menindak lanjuti untuk mengambil langkah-langkah supaya kegiatan yang menyimpang itu bisa diminimalisir,” tegas Danrem

Disinggung menjelang natal dan tahun baru untuk pengamanan Danrem menjelaskan pihaknya sudah berkoordianasi memberitahukan ke Polres masing-masing termasuk OKI sesuai yang diminta Polres.

“Ada pasukan reaksi cepat penanggulan bencana kita siapkan di tiap-tiap Kodim sama Batalyon untuk antisipasi cuaca yang tidak menentu ini. Apa bila nanti terjadi bencana alam di manapun seluruh wilayah Sumsel kita suda siap PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulan Bencana),” tutupnya.

Ditempat yang sama mantan Dandim yang lama Letkol Inf Riyandi, mengatakan bahwa telah menyerahakan tugas serta wewenang jabatan kepada Dandim yang baru Letkol Czi Zamroni. Menurutnya ada tiga tugas pokok usulan kedepan yang disampaikan inspektur upacara.

“Tiga hal pokok di OKI yang pertama Karulah yang dua narkoba dan konflik sosil. Tiga pokok usulan ini yang saya serahkan kepada pejabat baru InsyaAllah kedepan akan ditindaklanjuti akan lebih baik dari sebelumnya. Khusus untuk Karhutla,” jelas Riyandi.

Letkol Czi Zamroni menambahkan, selaku komandam Kodim yang baru akan melaksanakan pembinaan ke dalam untuk menata organisasi yang sudah ada, membina personil kemudian menyusun organisasi agar berfungsi lebih optimal.

“Akan melaksanakan koordinasi yang lebih intensif dengan Forkopimda dalam hal ini dengan kepala daerah serta Forkopimda yang lain untuk menghadapi tugas-tugas kedepan. Sebelumnya saya Komandan Batalyon Zeni Tempur II Kodam II Sriwijaya,” pungkasnya.

@Nopri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya