oleh

Wawako Akan Surati Pihak Manajemen PTC Mall Segera Perbaiki Saluran Air

COGANEWS.COM | Palembang – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda akan menyurati pihak manajemen Palembang Trade Center (PTC) Mall, terkait masalah saluran air yang tertimbun tanah dan bahkan nyaris hilang salurannya ini agar segera diperbaiki.

Demikian hal tersebut disampaikan Wawako Palembang, saat meninjau titik banjir dan parit di kawasan Jalan R Sukamto, tepatnya depan Hotel Maxone hingga PTC mall sampai ke Seduduk Putih, Senin (6/1/2020)

“Di tempat ini, banyak saluran air yang tersumbat, bahkan di Jalan Seduduk Putih, tepatnya di samping PTC Mall ini tidak terdapat saluran air dan ketinggian antara parit dan jalan sejajar, jadi untuk membuang limbahnya dengan baik dan ikut memperhatikan kebersihan lingkungan terutama di pinggiran PTC ini segera membuat saluran, memperlebar dan memperdalam lagi saluran air ini,” pinta Fitri.

Fitri meminta agar semua elemen masyarakat sadar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan Kota Palembang. “Menurut BMKG bulan Febuari hingga Maret curah hujan akan tinggi bahkan sampai melebihi hujan saat beberapa waktu lalu. Tentu ini menjadi ancaman dan peringatan kita, karena itu mari sama-sama kita menjaga sejak sekarang agar tak terjadi seperti di Jakarta,” ajak Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak, mengatakan bahwa di daerah tersebut merupakan salah satu titik banjir.

“Ya, kedalaman banjir di sini cukup parah. Kita akan mengatasi permasalahan dengan memperlebar saluran air, kita perdalam lagi karena di sini cukup dangkal,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk jalan samping PTC juga akan dipertinggi lagi karena aliran air bahkan sampai tidak ada lagi dan sama dengan jalan.

“Kita akan terus berupaya untuk mengatasi banjir ini. Dan Insya Allah pompanisasi sungai bendung ini akan mampu mengatasi banjir,” harap Bastari.

@ Abiyasa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya