oleh

Ratusan Orang Datangi Kantor BPN Palembang

COGANEWS.COM | Palembang – Demo di Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Palembang dalam rangka mengklem tanah yang telah dieksekusi waktu itu oleh PT Timur Jaya, dan hari ini sekitar 500 masyarakat Labi Labi di dua kelurahan Talang Kelapa dan Alang Alang Lebar  mendatangi BPN, Jumat (14/2/2020).

Ratusan massa bersorak gembira atas apa yang disampaikan BPN

Ratusan masa ini dikordinatori anggota Presedium Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) diantaranya Rubi Indiarta, Ruben Al-Katiri, Yan Coga, Adi BGP, M Sanusi, Carma Aprianto, Rudi Pangaribuan, Febri, serta yang lainya mendesak BPN kota Palembang segera menyelesaikan konflik masyarakat dengan PT yang mengatasnamakan PT. Timur Jaya  mengklaim tanah di kelurahan Alang Alang Lebar Labi-Labi tersebut adalah tanah mereka

Menurut Ruben, atas jawaban BPN yang mengejutkan kami bahwa BPN mengatakan belum pernah mengeluarkan sertifikat atas tanah tersebut perorangan maupun PT.

“Jadi belum pernah BPN dan tidak pernah BPN mengelurkan sertifikat perorangan atau PT di Lokasi Labi Labi tersebut,” ujar Ruben salaku koordinator lapangan, di halaman kantor BPN Palembang.

Ia menyebutkan dalam mediasainya mewakili masyrakat diantaranya ada lima Kabid BPN yang mewakili, mereka  tidak pernah mengelurkan sertifikat tanah tersebut perorangan atau PT.

Ruben mengatakan, pengusuran dilakukan hari Rabu 12/2/2020 lalu. dengan alasan mereka mempunyai tanah di situ namun setelah dicek di BPN, BPN belum pernah mengelukan sertifikat perorangan ataupun PT.

“Itu yang membuat kami para juru bicara masyarakat sangat terkejut sekali,” ucap Ruben

Disinggung apakah ada juru sita dari Pengadilan Negeri Palembang Ruben mengatakan.

“Waktu pengusuran kemarin tidak ada dari pihat BPN atau pun dari Pengadilan  dan cuma atas klaim dari pihak PT tersebut, yang di damping dari aparat keamanan yaitu pihak kepolisian,” ungkapnya.

@Nopri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya