Gubernur Sumsel Sukses Isi SP Online 2020

COGANEWS.COM Gubernur | Palembang – Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Kepala Badan Pusat (BPS) Sumsel Endang Tri Wahyuningsih melakukan pengisian Sensus Penduduk (SP) Online 2020 di Hall C, Griya Agung, Sabtu (15/2/2020).

Hanya membutuhkan waktu kurang dari  15 menit saja, pengisian SP Online sukses dilakukan orang nomor satu di Sumsel ini

Usai mengisi SP Online, Gubernur HD sapaan sikangkat Herman Deru mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan hajatan besar ini di lapangan dapat selesai cepat dan tepat waktu.

Oleh karena itu dia meminta semua pihak berperan menyukseskan SP Online ini semaksimal dan seakurat mungkin. ” Saya himbau semua pejabat sampai tingkat RT, dapat mengajak warga mencatatkan dirinya dalam SP ini. Dan paling yang terpenting adalah memberikan data sejujur mungkin. Payo rame-rame kito sukseske isi SP Online ini di Sumsel,” tuturnya

READ  Gubernur Deru Apresiasi Baksos Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya Sumsel

Menurutnya kesuksesan SP online ini penting bagi berbagai jenjang pemerintahan karena data ini akan menjadi pijakan pemerintah untuk melanjutkan pembangunan. Karena itu kesuksesan SP Online ini menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya ditumpukan pada BPS saja.

Dalam menjalankan tugasnya ini HD juga berharap BPS tidak mudah Ielah dan menyerah di lapangan. Apalagi mengingat topografl daerah Sumsel yang sangat luas tentu akan menguras tenaga dan biaya. ” Semoga BPS tidak Ielah dan sasaran 27% tercapai. Saya ingin petugas yang turun juga benar-benar bisa memandu masyarakat. Dan warg bukan hanya membuka pintu tapi juga membuka diri dengan data yang sebenarnya” ujarnya.

Begitu juga kepada bupati dan walikota se Sumsel HD menghimbau untuk segera ikut mencanangkan pengisian SP Online, dan meminta mereka melibatkan tokoh masyarakat setempat.

READ  POSE RI Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Oknum Pelaku Ilegal Drilling Di SMAN 2 Keluang

Kepada Dinas terkait utamanya Diskominfo pun dimintanya aktif mensosialisasikan hal ini. ” Biaya ini tidak sedikit jangan sampai sia-sia. Diskominfo harus breakdown itu ke Diskominfo kabupaten dan kota. Sosialisasikan ini melalui radio-radio dan televisi lokal kita,” tegasnya

@Humasprovsumsel/Nopri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar