Wisuda Mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang

Coganews.co.id | Palembang – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang melaksanakan Wisuda bertempat di Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Palembang. Selasa (27/10/2020) 

Tahun ini Poltekpar Palembang melaksanakan wisuda secara virtual bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan 6 PTNP dengan kegiatan pengukuhan wisudawan terbaik dari masing-masing PTNP oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi di Balairung Soesilo Soedarman di Jakarta.

Mahasiswa Poltekpar Palembang untuk tahun ini yang wisuda Sebanyak 274 lulusan dari 4 Program Studi dengan pencapaian kinerja lulusan Program Studi pada tahun 2020 yaitu Index Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yang mampu dicapai adalah 3,66 di raih oleh Rika Corolina dari program studi Tata Hidang.

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr Zulkifli Harahap, MMPar, CHE menyampaikan,
Sangat bersyukur kepada Allah Tuhan yang maha esa dan seluruh stockholder masyarakat Sumsel yang terus mendukung Poltekpar Palembang, sehingga pihaknya bisa mencetak SDM Pariwisata yang bisa di sandingkan dengan SDM-SDM yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

“Tentu nya ini sebuah Rahmad dan berkah dari Tuhan yang maha esa sehingga kami bisa melaksanakan wisuda di masa pandemj Covid 19 tahun 2020 ini,” ucapnya.

READ  27 Orang Tenaga Kerja Habis Kontrak PT.SBP, Lakukan Mediasi Di Kantor Disnakertrans

Tentunya untuk kedepan pihaknya masih banyak tantangan dan PR-PR yang mana pihak nya akan terus berupaya meningkatkan kualitas para dosen dan juga program program yang akan di berikan ke mahasiswa nya.

“Kami sebagai institusi pendidikan di bawah Kemenparekraf, telah mendapatkan akreditasi dari badan akreditasi Nasional perguruan tinggi dengan akreditasi Baik dan mudah mudahan di tahun 2021 kami terus mengupayakan untuk bisa mendapat akreditasi tingkat Internasiona, sehingga klo kita bisa mendapatkan nya artinya Poltekpar Palembang yang ada di Sumsel bisa berbicara di tingkat level yang lebih tinggi lagi yakni tingkat dunia,” jelasnya.

Untuk tahun ini Poltekpar Palembang baru memasuki kwartal ke IV semoga kedepan terus membangun bersama, meningkatkan sinergisitas agar pihaknya bisa mencetak SDM yang berkualitas tingkat nasional atau Internasional.

“Kami telah merekrut 20 wisudawan untuk menjadi instruktur di kampus, yang mana untuk tahun depan akan kami beri beasiswa S-2 sehingga harapan-harapannya nanti mereka bisa menjadi dosen berkualitas di kampus dengan lebih maximal lagi,” katanya.

Sekolah ini mengutamakan keterampilan sehingga pihaknya merasa perlu membangun fasilitas -fasilitas bagi mahasiswa nya, saat ini sedang di bangun sebuah hotel dengan kapasitas 110 kamar yang akan menjadi laboratorium praktek mahasiswa nya sebelum di terjunkan ke dunia kerja nyata.

READ  Ketua SWI Sumsel Angkat Bicara Terkait Kebakaran Gudang Minyak Ilegal Di Kertapati

“Semua ini awal dari segalanya, yang mana setelah lulus dari sini mereka di minta pertanggungjawaban nya oleh masyarakat maupun Tuhan, bagaimana mereka mengamalkan ilmu ilmu yang sudah mereka dapat di kampus, ” harapnya.

Pihaknya juga sudah memiliki wadah untuk para alumni yakni ikatan alumni Poltekpar Palembang yang diketuai oleh Irsyad.

Untuk tahun depan pihaknya mengusulkan dua program terbaru yakni program sportilizer (Sarjana Terapan/DIV) dan program management Patiseri ( D III)

“Program untuk saat ini ada 4 program yakni untuk sarjana Terapan (DIV) program pengelolaan konvensi dan acara, sementara untuk D III yakni program Studi Seni Kuliner, Program Divisi Kamar dan Program Tata Hidang,” ujarnya.

Di masa Pandemi ini, untuk proses belajarnya memakai metode daring baik untuk teori maupun praktek nya.

“Tentu ini menjadi semangat kita meskipun dengan menghadapi dengan tantangan tinggi, tetapi kami yakin segala bentuk perkuliahan baik praktek maupun teori bisa berlangsung seperti biasa meskipun dengan metode yang berbeda,” pungkasnya. (Niken)