oleh

Hadapi PON Papua 2021, Bhadix Warrior Mulai Fokus Latihan Habis Lebaran

Coganews.co.id | JAKARTA -Binaragawan asal Jawa Barat, Serma TNI Atang Ependi terus menjalani program latihan di tengah pandemi Covid 19 dalam menghadapi Pekan Olahraha Nasional (PON) XX di Papua, 2 hingga 13 Oktober 2021. Hanya saja, latihan ringan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga pola makan. 

Saya tetap latihan di tengah pandemi Covid 19. Ya, latihan ringan dan menjaga pola makan untuk mempertahankan berat badan. Fokus latihan itu setelah selesai Lebaran Idul Fitri (Red- 12-13 Mei) nanti,” kata Atang Ependi yang dihubungi Selasa, 23 Februari 2021. 

Untuk menjalani program latihan, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 3 April 1985 mencoba mengatur jadwal latihan dengan dinasnya sebagai prajurit. Ada tiga yang biasanya dijadikan tempar latihan yakni Markas Besar Angkata Darat (Mabesad) Jakarta,  Warrior Gym Cimahi dan tempat tinggalnya. 

“Kalau saya lagi naik dinas biasanya latihan di Fitness Centre Mabesad. Tapi, kalau sedang ada tugas di Cimahi yang berlatih di Warrior Gym dan saat liburan  latihan dengan alat seadanya di rumah atau alternatif lain di gym di luar,” jelasnya. 

Ketika ditanyakan apakah cukup waktu untuk membentuk tubuh ideal saat tampil di PON jika mulai start usai Lebaran? Atang menjawab,”Waktu empat bulan sudah cukup untuk bisa mengembalilan peeforma saat tampil di PON nanti.”

Di PON Papua nanti, Atang akan tampil di kelas.80kg bersaing dengan runner up Kejuaraan Dunia Binaraga di Malaysia 2012, Komara Dhitayana (Jawa Timur), Sangsan (Jawa Tengah), Diding Grimon (Sumatera Barat), Hendra (Kalimantan Tengah), dan Gatot Suherman (Papua). 

Saya akan berusaha menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jawa Barat di PON Papua 2021 dan merebut tiket ke SEA Games Hanoi 2021,” katanya.

Keinginan Atang meraih medali emas ini berkaitan dengan tiket ke SEA Games Hanoi 2021. Apalagi, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa yang kebetulan menyenangi fitness selalu mendorongnya untuk terus berkarir di dunia binaraga.

Terus terang, kehadiran pak Andika Perkasa itu memberikan motivasi saya untuk bisa meraih prestasi dalam karir sebagai binaragawan. Sebagai prajurit TNI, saya ingin sekali  menebus perhatian beliau dengan masuk dalam skuad Kontingen Indonesia sekaligus meraih prestasi terbaik pada SEA Games Hanoi 2021 nanti,” tegasnya.

Ya, Andika Perkasa memang punya program untuk mendekatkan TNI dengan mayarakat melalui olahraga. Kini, Kodam dan berbagai kesatuan sudah dilengkapi peralatan fitness yang cukup memadai untuk menunjang minat prajurit dalam berolahraga.

Potensi prajurit TNI cukup besar dalam dunia olahraga. Di Pusbekang Kodiklat Angkatan Darat tempat saya dinas saja sudah muncul bibit-bibit potensial yang aya yakin bisa diandalkan ke depannya. Apalagi, KASAD sudah menyiapkan gym-gym di Kodam dan berbagai kesatuan sebagai penunjang,” ungkap Andika Perkasa beberapa waktu lalu. (D1)