Peduli Dampak Inflasi, Dinas Koperasi dan UKM Serahkan BLTPI Untuk Masyarakat

Sekayu, Muba, Coganews.co.id – Atasi dampak inflasi, akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Muba salurkan bantuan langsung tunai penanganan Inflasi (BLTPI)
Kepada ribuan warga, Kamis (01/12/ 2022) berlangsung di pusat jajanan Sekayu.

BLTPI ini diberikan pemerintah untuk warga masyarakat tidak mampu. Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Muba Ir Zulfakar MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa penerima manfaat untuk kecamatan sekayu ada 1676 penerima manfaat yang terdiri dari 1360 UMKM dan 316 nelayan. Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang sejumlah Rp. 150.000 yang diberikan selama 3 (tiga) bulan melalui rekening bank BRI Cabang Sekayu.

READ  Pengurus Saka Bakti Husada Muba Masa Bhakti 2023-2028 Resmi Dilantik

“Alhamdulillah, penyerahan ini berjalan dengan lancar, meskipun ramai masyarakat masih tetap antrian dengan tertib. Harapan kami realisasi BLTPI ini dapat menunjang perekonomian keluarga dan mengurangi dampak inflasi serta kenaikan BBM. Penyaluran BLTPI ini merupakan salah satu upaya dan bukti Pemkab Muba hadir bagi masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi,”ungkapnya.

Selain di kecamatan Sekayu, Lanjut Zulfakar “Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Penanganan Inflasi (BLTPI) di Muba akan dilaksanakan pada 14 kecamatan lainnya yaitu, Batang Hari Leko, Sungai Lilin, Lawang Wetan, Sanga Desa, Babat Toman, Jirak Jaya, Lais, Lalan, Plakat Tinggi, Sungai Keruh, Babat Supat, Bayung Lencir, Tungkal Jaya dan Keluang,”tandasnya.

Sementara, Kepala kejaksaan negeri Muba yang diwakili oleh Kasi Datun, Zulfadly, SH menyampaikan Kejaksaan Negeri Muba memiliki tanggung jawab dalam mendampingi dan mengawasi agar bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

READ  Fajar Sebagai Calon Formatur Akan Menyusun Kepengurusan

“Kita sangat apresiasi yang dilakukan oleh Pemkab Muba. Terkait dengan ini, kami juga akan turut mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi semuanya dan pelaksanaannya juga berjalan lancar seperti hari ini,”pungkasnya.( Yan Coga)