oleh

Poktan Suka Makmur Desa Jud I Gelar Panen Raya Bersama

COGANEWS.COM | Muba – Kelompok Tani Suka Makmur desa Jud 1 laksanakan panen raya bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kecamatan Sanga Desa. Panen raya ini dihadiri oleh Camat sanga desa, Kapolsek, Danramil, Pasiter kodim 0401/Muba, Kades, Dinas TPHP, Poktan Suka makmur, dan Anggota DPRD Muba Yudi Trikarya.

Suganda AP MSi Camat Sanga desa dalam sambutannya, saya sangat mengapresiasi prestasi yang di capai oleh kelompok tani (Poktan) Suka Makmur desa Jud 1 ini.

“Ini merupakan capaian dan karya yang besar. sebab lahan yang sebelumnya sudah puluhan tahun mati, kini hidup kembali dan bisa menjadi salah satu cata pengentasan kemiskinan yang ada di Kecamatan sanga desa. Dan ini juga bisa menjadi contoh untuk kelompok tani (Poktan) yang lainya,” ujar Suganda, Kamis (27/02/2020).

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Suka Makmur (Poktan) desa Jud 1 Romadhon mengungkapkan, bahwa luas lahan yang mereka kelola saat ini mencapai 150 hektare dengan jumlah petani 56 orang.

“kami poktan Suka Makmur sangat bersyukur karena ini panen pertama kami dilahan persawahan paye sangkur ini. Kami berharap kedepannya pemerintah kabupaten Musi Banyuasin bisa memberikan bantuan baik itu berupa Alsintan,bibit ataupn pupuk kepada poktan kami,” ungkap Romadhon.

(Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya