Dialog Kebangsaan Milenial Sumsel

Dengan Tema Masih Adakah Pancasila

Coganews.co.id | Palembang – Dialog kebangsaan milenial Sumsel di gelar di Gunz Cafe Kambang Iwak Palembang dengan tema Masih Adakah Pancasila, Sabtu (3/10/2020).

Acara ini di hadiri Ir. Suparman Romans
Sekretaris Umum KONI Sumsel /Ketua DPW PEKAT IB Sumsel/Dekan FKIP UKB, Albizia Rahidin Anang, S.E.,M.M., CPMA
Dewan Riset Kota Palembang/Sumsel Post/Ketua Gann Sumsel, AKBP. Fauziah, S.P
Direktorat Intelkam Polda Sumsel, Ir. H. Rudi Apriadi, M.Ba.Tokoh Masyarakat

Ir. Suparman Romans Sekjen Umum Koni Sumsel/Dekan FKIP UKB mengatakan, Pancasila adalah pedoman ideologi negara yang akan kita pertahankan sampai titik darah penghabisan. Bahwa Pancasila adalah titipan amanah dari Bangsa kita.

Dia menuturkan, “bahwa Kesimpulannya dari tema Pancasila masih ada tetapi dia masih berkelana jauh mencari pulau impian untuk mencari bagaimana bisa membangun bangsa ini untuk menuju bangsa sejahtera yang mampu mengayomi mampu melindungi rakyatnya dan juga membawa masyarakat menjadi sejahtera lahir dan batin.” bebernya.

READ  Fokus Hilirisasi Kelapa Sawit, Muba Gandeng KADIN Sumsel

Sementara Di tempat yang sama Albizia Rahidin Anang, S.E.,M.M., CPMA Dewan Riset Kota Palembang/ketua Gann Sumsel menambahkan, Pancasila itu masih ada namun nilai-nilainya tidak ada melekat di masyarakat maupun Pemerintahan.

Dia menambahkan, “Masukan Saya ke depan Pancasila itu saya harapkan generasi pemuda ini dapat membangkitkan lagi nilai-nilai tertera di Pancasila karena Pancasila adalah ideologi negara, dimana ini adalah landasan fundamental bagi negara kita Republik Indonesia untuk bernegara.”

“Maka dari itu saya harapkan dengan terselenggaranya acara ini kita dapat membangkitkan rasa Pancasila di diri kita ini untuk kita terapkan di kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya. (Niken)