oleh

Muskot PSAWI Kota Palembang, Nyimas Sarah Resmi Nakhodai PSAWI Palembang

Coganews.co.id | Palembang – Setelah melalui proses musyawarah kota (Muskot) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kota Palembang, akhirnya Nyimas Sarah terpilih nakhodai PSAWI Kota Palembang masa bakti 2020-2024.

Setelah beberapa calon memilih mengundurkan diri, Nyimas Sarah resmi terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal pada Muskot PSAWI Kota Palembang yang digelar di Hotel 101 Palembang, Kamis (12/11/2020).

Dalam Muskot tersebut dihadiri oleh berbagai pengurus dari berbagai lintas latar belakang, baik dari kalangan insan olahraga, pendidikan maupun swasta

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan pertama kita ingin tahu dulu kondisi tempat latihan, nanti kita akan lakukan berbagai program,” jelasnya.

Nyimas menambahkan bahwa program terdekat usai terpilih pihaknya akan menyusun kepengurusan untuk PSAWI Kota Palembang masa bakti 2020-2024 yang nantinya akan merumuskan program-program ke depan.

Menurutnya, selain melakukan pembinaan juga akan menggelar berbagai kerjasama berbagai unsur terkait yang ke depan juga akan mendukung pemerintah baik dari unsur pemerintah maupun swasta.

Sementara itu perwakilan PSAWI Sumsel Lida Yanto mengucapkan selamat atas terpilihnya Nyimas Sarah sebagai Ketua Umum PSAWI Kota Palembang masa bakti 2020-2025.

Ia menghimbau agar Ketua Umum terpilih agar melakukan konsolidasi dan segera menyusun kepengurusan.

“Kita berharap melalui pengurus baru ini bisa meningkatkan pembinaan atlet-atlet ski air Kota Palembang menuju prestasi nasional maupun Internasional sebagaimana dipersembahkan oleh Indra Hadinata yang memberikan tradisi emas Sumsel untuk PON,” jelasnya.

Menurutnya, program bisa dilakukan dengan program road to school untuk mengenalkan dan membina atlet dari pembibitan atlet usia dini melalui kalangan pelajar.

Dari program road to school tersebut akan diturunkan tim tallent scouting yang nantinya akan merekrut bibit-bibit atlet baru.

“Dan kita berharap melalui program road to school, kita ingin ada Indra-Indra lain yang telah mengharumkan nama Sumsel di level nasional,” pungkasnya. (Sg)

Berita Lainnya