oleh

Heri Amalindo : Kami Sekeluarga Bangga Dengan Pengukuhan Guru Besar Prof Dr Eng Ir Joni Arliansyah MT

Coganews.co.id | Palembang – Bupati Pali Heri Amalindo menghadiri Pengukuhan Guru Besar Bidang Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsri Prof Dr Eng Ir Joni Arliansyah MT dengan judul pidato pengukuhan “Model Pengembangan dan Pemeliharaan Jaringan Infrastruktur Transportasi Kota” bertempat di aula Fakultas Hukum Unsri, Jumat (27/11/2020).

Heri Amalindo mengatakan, suatu kebanggaannya baginya saudara dari istrinya yakni Prof Dr Eng Ir Joni Arliansyah MT menjadi Guru Besar di Unsri.

“Kami sekeluarga besar sangat bangga. Kalau melihat apa yang disampaikan dari pidato Prof Dr Eng Ir Joni tentang tata kelola lalu lintas, untuk di Pali belum seribet di Palembang. Namun untuk menyerap ilmunya dari sekarang, itu bisa diterapkan di Pali agar lebih baik lagi,” ujarnya.

READ  Di Tengah Pandemi Covid-19, Feby Deru Terus Salurkan Bantuan Paket Sembako

Lebih lanjut Heri Amalindo menuturkan, selama ini pihaknya belum punya MoU resmi dengan Unsri. Namun untuk kegiatan tata kelolah lalu lintas jalan itu sudah dilakukan termasuk kajian kajian lalu lintas di Pali.

Ketika ditanya apakah akan mendirikan Universitas di Pali, Heri Amalindo mengungkapkan, keinginan itu jelas ada. Namun itu tidak mudah, karena banyak yang harus disiapkan mulai dari tenaga pengajar, jurusan yang dipilih.

“Pendidikan tentu menjadi prioritas kami. Jadi rencana pembangunan Universitas itu pasti ada. Pendidikan itu kami utamakan, karena migas akan habis. Untuk bidang pendidikan, kalau sudah ada tenaga pengajarnya S3, kita akan buat Perguruan Tinggi,” tandasnya. (Niken)

Berita Lainnya