oleh

Fauziah MY Lantik KJR-YJI Cabang Utama Sumsel

Coganews.co.id | Palembang – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya hadir sekaligus melantik Klub Jantung Remaja (KJR) Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Masa Bhakti 2021 – 2024, (Halaman Kantor YJI Cab. Utama Sumsel, Sabtu 09/01/2021).

Usai melantik KJR-YJI Cabang Utama Sumsel yang sebelumnya diawali dengan senam jantung bersama.

Fauziah Mawardi Yahya menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi sekali acara pelantikan ini, dimana pengurus KJR yang baru saja dilantik merupakan remaja generasi muda Milenial berumur 12 sampai 35 tahun, bugar, sigap dan produktif. 

“Harapan saya kita semua dapat mendukung Program Pemerintah khususnya dibidang kesehatan”. Ujar Fauziah. 

Fauziah juga menyampaikan tugas KJR selain Senam Jantung Remaja juga melakukan Penyuluhan edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah serta menjaga kesehatan jantung sejak dini melalui kegiatan menarik, menantang, bermanfaat dan menyenangkan. 

READ  Update COVID-19 Muba : Bertambah 1 Kasus Sembuh, 15 Positif

Pada kesempatan tersebut Fauziah menyampaikan pula permohonan bantuannya agar kiranya Dinas Pendidikan Prov. Sumsel bersama 3 bidang yang ada di YJI Cab. Utama Sumsel untuk melakukan pendekatan kesekolah – sekolah khususnya kota Palembang umumnya di Sumsel guna pembinaan dan pengembangan anggota KJR sekaligus sosialisasi mengenai kegiatan KJR.

Mengakhiri sambutannya Fauziah menyampaikan ucapan terimakasih dan pesan”mudah – mudahan kita menjadi pelopor gaya hidup sehat di tengah masyarakat”. Tutupnya. 

Penasehat YJI sekaligus Kadispora Prov Sumsel, H. Yusuf Wibowo memberikan arahan terkait pentingnya edukasi dan penerapan kepada generasi muda akan jantungnya memelihara jantung sejak dini karena saat ini banyak sekali anak-anak muda di Indonesia mengalami Obesitas.

READ  Update COVID-19 Muba : Bertambah 16 Kasus Sembuh, 9 Positif

“Melalui KJR diharapkan dapat membantu tugas YJI dalam menyampaikan sosialisasi sekaligus edukasi dengan pemuda lainnya”, pungkasnya. (Rill)

Berita Lainnya