oleh

Figur-Figur Ideal untuk Walikota Palembang 2023

Tarung Bebas Rebut Kursi Walikota Palembang 2023 Ini Sosok-Sosok Ideal

Coganews.co.id | Palembang-Pemimpin adalah nahkoda yang siap menghadapi ombak bahkan badai besar untuk berlayar menuju pulau harapan. Ia dituntut untuk bisa menaklukkan bahtera besar diatas hamparan lautan yang sangat dalam dan luas.

Leiden is lijden, memimpin itu menderita. Hakikatnya menjadi Pemimpin itu siap menjadi pelayan aspirasi orang banyak dan setiap pergantian estafet kepemimpinan di berbagau level tentu menyiratkan harapan dan pesan untuk masa depan yang lebih baik.

Melihat giat pembangunan di segala sektor di kota Palembang saat ini tentu beberapa kalangan sudah memiliki harapan besar mengenai sosok ideal untuk Walikota Palembang kedepannya, Yan Coga Tokoh Muda Ketua Garda API Sumsel, Sekjen GM FKPPI Sumsel danPresiden Palembang Berdjaja mengomentari:

Palembang merupakan mercusuar bagi 17 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, jadi mau tidak mau kedepannya disini (Kota Palembang, red) disegala halnya harus jadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Sumsel.

Meskipun Pemilihan Walikota masih 2023 nanti, tapi setidaknya kedepan kita butuh figur Pemimpin yang merangkul program Kepemudaan, karena kita lihat Pemuda adalah penggerak kemajuan dari masa ke masa.

Selain itu, supaya tatanan kota Palembang semakin teratur dan mampu bersaing di skala nasional dan internasional secara cepat kita butuh sosok Pemimpin yang profesional, benar-benar menguasai sistem Kepemerintahan dan birokrasi.

Seperti contohnya Ratu Dewa, sosok responsif terhadap keluhan warga, berperan aktif dalam pembentukan karakter para Pemuda di Palembang dan pengalaman besarnya sebagai tokoh panutan bagi kalangan ASN sebagai Sekda Kota Palembang. Komunikasinya juga bisa diterima oleh semua kalangan.

Suparman Roman tokoh yang fenomenal dalam hal organisasi tidak di ragukan lagi, mulai dari knpi, ketua koni kota, ketua PEKAT IB, pernah Sekretaris Partai Nasdem Sumsel. Sekarang Sekretaris KONI Sumsel, sungguh bekal yang luar biasa.

Anton Nurdin sosok ini juga tidak bisa di anggap enteng syarat dengan pengalaman 2 Kali DPRD Kota Palembang, lawyer handal, dan sekarang Ketua Umum KONI kota Palembang. Beliau figur yang dekat dengan insan olahraga terutama kaum milenial.

Ada juga H.Nasrun Umar atau kita kenal dengan panggilan HNU, bersahabat dan saat ini sudah mulai aktif dalam penokohan nya yang kuat. Beliau sosok luarbiasa yang cepat menyesuaikan diri dalam dua sistem Kepemerintahan Sumsel sekaligus, pada masa Gubernur Alex Noerdin dan sekarang Gubernur Herman Deru.

Disamping itu ada juga Edwar Jaya, tokoh popular dari ikon nya semangat Kepemudaan, pernah menjadi Ketua Umum KNPI Sumsel, pernah menjadi kandidat Calon Bupati OKUT ditambah pengalamannya di DPRD Sumsel selama dua periode. Dia sosok yang berani, tegas dan lugas.

Figur-figur ini merupakan referensi kuat yang cocok untuk Palembang di tahun 2023 nantinya.”

Namun, siapapun sosok ideal yang sudah mantap di hati kita, harapannya bisa menjadikan Palembang berjaya. (D1)

Berita Lainnya