oleh

Aklamasi di Muskab, M Soleh Resmi Pimpin NPCI Lahat

Coganews.co.id | Palembang – Setelah melalui proses Musyawarah Kabupaten (Muskab) akhirnya M Soleh resmi terpilih menakhodai Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Lahat masa bakti 2021-2026 menggantikan Rohman Ketua masa bakti 2016-2020.

M Soleh terpilih memimpin induk olahraga disabilitas tersebut usai aklamasi dari 23 atlet disabilitas yang ada di Kabupaten Lahat selalu voter pada Muskab yang digelar di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat, Sabtu 27 Februari 2021.

Muskab tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Dispora Lahat dan jajaran pemerintah terkait.

“Alhamdulillah Puji Syukur kehadirat Alloh SWT atas segala rahmatnya. Dan terima kasih atas kepercayaannya kepada Saya untuk menahkodai npc kab lahat ke depan. Mari bersama kita teruskan apa yang selama ini sudah baik.”

“Dan kita perbaiki apa yang menurut kita kurang baik. Dan kita lahirkan sesuatu yg lebih baik lagi. Mari kita jadikan NPCI Kabupaten Lahat lebih berprestasi lagi,” ujar M Soleh.

Ia menambahkan bahwa tantangan terdekat saat ini adalah bagaimana mempersiapkan atlet Lahat dalam menghadapi Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III OKU Raya Desember 2021 mendatang.

“Peparprov Prabumulih 2019 kemarin kita peringkat 3 dengan 24 medali emas. 16 perak dan 5 perunggu. Dan Peparprov tahun ini target kita juara umum,” harapnya.

Sementara itu Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskab NPCI Kabupaten Lahat dan mengucapkan selamat atas terpilihnya M Soleh sebagai Ketua NPCI Lahat 2021-2026.

“Semoga bisa amanah. Dan bisa membawa prestasi lebih baik lagi. Dan jadi pengurus harus sabar. Ibarat penjaga gawang. Tak peduli berapa gol yg kita gagalkan. Tapi sekali gawang kita kebobolan. Maka kesalahan itu yg mereka hitung,” pungkasnya. (Rill)

Berita Lainnya