oleh

El Classico Indonesia Pada Final Piala Menpora 2021, Ini Hasilnya!

Totalitas Namun Tetap Utamakan Kondusifitas

Coganews.co.id | Jakarta – Macan Kemayoran sebutan Persija Jakarta sukses keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di partai final dengan skor agregat 4-1 dan laga final pamungkas tadi malam (Minggu, 25/4) menang 1-2 di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan ala El Classico Indonesia ini mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta lantas berjalan dengan kondusif dan sangat menghibur. Oang nomer satu di Ibukota ini juga mengajak The Jakmania (supporter pecinta Persija) untuk tetap merayakan kemenangan dari rumah saja sebagai bentuk rasa syukur dan tidak perlu konvoi turun ke jalan.

Berikut daftar penerima penghargaan Piala Menpora 2021:

Gelar top skor Piala Menpora 2021 menjadi milik penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal. Penyerang berusia 25 itu berhak menggondol gelar pemain tersubur berkat torehan empat gol.

Assanur Rijal mengungguli Ezra Walian, Frets Butuan (Persib), Osvaldo Haay (Persija), dan Andri Ibo (Persik Kediri). Keempat pemain ini sama-sama mencetak tiga gol sepanjang turnamen.

Di sisi lain, gelar Pemain Muda Terbaik jadi milik bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan. Arhan mengungguli dua nominasi lainnya, Alif Jaelani (Barito Putera) dan Saddam Gaffar (PSS Sleman).

Arhan berhak atas gelar tersebut berkat performa memikat sepanjang gelaran Piala Menpora 2021. Selain bagus dalam bertahan, Arhan terbilang produktif dengan mengemas dua gol.

Gelar Pemain Terbaik Piala Menpora 2021 jadi milik gelandang Persija, Marc Klok. Klok yang tampil konsisten sepanjang turnamen mengalahkan dua nominasi lainnya yaitu kiper PSM, Hilman Syah dan winger Persib, Frets Butuan.

Sementara itu, gelar Wasit Terbaik diberikan kepada Agus Fauzan Arifin dan label tim Fair Play disandang oleh PSM yang finis keempat di Piala Menpora 2021.

Daftar Penerima Penghargaan Piala Menpora
Top Skor: Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh, Rp100 juta)
Pemain Terbaik: Marc Klok (Persija Jakarta, Rp100 juta)
Pemain Muda Terbaik: Pratama Arhan (PSIS Semarang, Rp50 juta)
Tim Fair Play: PSM Makassar (Rp100 juta)
Wasit Terbaik: Agus Fauzan Arifin (Rp50 juta)
Peringkat keempat: PSM (Rp500 juta)
Peringkat ketiga: PSS Sleman (Rp750 juta)
Runner-up: Persib (Rp1 Miliar)
Juara: Persija (Rp2 Miliar). (Danaz)

Berita Lainnya