oleh

Lounching Ambulance Desa dan Bagi BLT DD Tahap 2 Desa Sumber Sari

MURATARA|coganews.co.id- Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui Dana Desa Sumber Sari Kecamatan Nibung mengada Lounching Ambulance dan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 Tahap Kedua sebanyak 53 KPM hari ini Rabu (5/5).

Acara ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Alwi Roham,dan Kepala Dinas PMD-P3A Hj.Gusti Rohmani ,Sekretaris Dinas Kesehatan Ir.Suryadi dan Camat Nibung Dahmuddin serta Perangkat Desa,BPD dan Penerima Manfaat BLT-DD dengan menerapkan Prokotol Kesehatan.

Dalam kesempatan ini H.Devi Suhartoni Bupati Muratara melalui Alwi Roham Sekda Muratara mengatakan.“Ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang yogyanya Bupati bisa hadir namun karena ada kegiatan yang bersamaan dan tidak bisa di tinggal oleh Bupati maka di wakilkan kepada saya”.Sampainya

Lanjutnya Apresiasi buat Pemdes Sumber sari bahwa Ambulance ini nanti bisa manfaatkan oleh masyarakat Desa Sumber Sari.

“Alhamdulillah dengan Dana Desa dari Pusat yang bisa membelanjakan Ambulance Desa ini,gunakan dan manfaatkan dalam pengelolaan Dana Desa”.

Dibulan yang pas yaitu Bulan Ramadhan waktu yang tepat dilakukan oleh pemerintah Desa Sumber Sari ini.

Dia juga berharap agar kecamatan Nibung menjadi Kecamatan percontohan untuk tidak lagi mengadakan Keramaian di malam hari (Pesta Malam) dan juga bila hajatan di siang hari agar terus mengutamakan protokol Kesehatan .

Meneruskan edaran Mendagri larangan agar tidak melakukan keramaian apalagi halal BI halal.

H.Misfani Kepala Desa Sumber Sari juga mengatakan.” kita hari ini melaksanakan Lounching Ambulance Desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021 oleh Pak Bupati Muratara melalui Pak Sekda H.Alwi Roham,dalam kesempatan ini Sekda Muratara juga menyerahkan BLT-DD secara Simbolis kepada Warga penerima BLT”.Dikatakan Pak Kades dalam sambutanya

Dalam hal ini juga sudah tentu tidak lepas dari dukungan dari masyarakat Sumber Sari melalui Musyawarah Desa.

Kades Juga Berharap agar penerima BLT ini sebanyak 53 KPM ini bisa memanfaatkan uang ini untuk keperluan lebaran nanti di tengah pandemi Covid-19 yang saat kondisi perekonomian yang sulit.

Mursina.Masyarakat Penerima BLT Saya menghaturkan rasa terima kasih kami kepada Kementerian Desa Melalui Bupati,Camat,Kades yang sudah memberikan BLT-DD ini kepada kami masyarakat Sumber Sari.

Lanjutnya.“Pasti Kami manfaatkan dana ini sebaik-baiknya untuk keperluan kami sehari-hari apa lagi menjelang lebaran ini sudah pasti ini BLT-DD adalah berkah dari Bulan Ramadhan buat kami masyarakat”.Katanya dengan senang.

Aan Jumadi Robiansyah Selaku PLD Sumber Sari juga ikut mengatakan.” Alhamdulillah bahwa Desa Sumber Sari ini sudah melakukan kegaitan yang sangat luar biasa bermanfaat bagi masyarakat dengan di lounching nya Ambulance Desa ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan Masyarakat Desa Sumber Sari sendiri”.ungkapnya

Untuk peneriamaan BLT tahap kedua ini menjadi bermanfaat bagi Penerima KPM BLT DD ini.(AJR)

Berita Lainnya