oleh

Bupati Banyuasin Melantik Dirut PT. Sei Sembilang.

BANYUASIN (COGANEWS.CO.ID) Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik Heryadi HM Yusuf SP sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin masa bhakti 2021-2023. Pelantikan di laksanakan di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin. Senin, 14/6/ 2021.

Heryadi ditetapkan sebagai Direktur Sei Sembilang diberdasarkan Surat Keputusan Bupati Banyuasin Nomor 19/KPTS/IV/2021.

Turut hadir dalam pelatikan, Wakil Bupati H Slamet, Sekda HM Senen Har, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani dan Wakil Hj Neni Slamet, TNI/Polri dan Kepala OPD.

Menurut Askolani, PT Sei Sembilang yang merupakan BUMD milik Pemkab Banyuasin diharapkan dapat menambah PAD Banyuasin dari usaha-usaha yang dijalankan dan akan dijalankan.

“Tugas utama yang paling terpenting saat ini, memperbaiki review pabrik padi yang sudah dipublis ke masyarakat. Agar, bisa dimaksimalkan, sehingga bisa cepat dijual ke masyarakat. Harapannya, langsung bergerak,” ujar Bupati

Selain review pabrik padi, Askolani juga meminta kepada Dirut Sei Sembilang yang baru untuk dapat memaksimalkan usaha air minum kemasan. Karena, dalam waktu dekat dari Pemkab Banyuasin akan menggelontorkan dana untuk pembangunan pabrik air minum kemasan.

Dari sisi izin kementerian, merk dan juga operasional sudah keluar. Sehingga, tinggal pembangunan pabrik dan juga pengelolaan yang baik dari Sei Sembilang untuk dapat berjalan dan menghasilkan keuntungan.

Tak hanya itu saja, lanjut Askolani, Pemkab Banyuasin juga sudah melakukan kerjasama dengan Pemprov Jabar. Kerjasama ini, terkait pengiriman jagung dari Kabupaten Banyuasin ke Jabar.

“Ada pula terkait kelapa, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan domestik tetapi juga di ekspor. Sebenarnya, banyak sumber daya alam yang bisa digarap menjadi usaha dari Sei Sembilang. Dengan demikian, bisa menambah PAD Banyuasin,” pungkasnya.

Sedangkan Dirut PT Sei Sembilang Heriyadi mengungkapkan, sesuai saat dirinya mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi direksi PT Sei Sembilang mempunyai visi misi untuk memajukan usaha yang ada di Sei Sembilang.

“Kami akan berinovasi, berkreasi dan berusaha untuk meningkatkan pendapatnya PT Sei Sembilang. Paling utama, saat ini kami akan fokus pada usaha yang telah ada sebelumnya. Nanti, kedepannya tinggal mengembangkan usaha yang akan digarap,” pungkasnya.rell

Berita Lainnya