oleh

Road To PON XX Papua, Tim MONEV Pro Aktif Sukseskan Pelatda Terpusat

Yan Hariranto: Optimis dan Disiplin Menjadi Suntikan Vaksin Menentukan untuk Sukses di PON XX Papua

Coganews.co.id | JAKABARING, Palembang –
Presiden Joko Widodo bersama Menpora RI Zainuddin Amali sudah memutuskan untuk melanjutkan rencana penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Keputusan ini ditinjau dari laporan yang disampaikan oleh para Menteri berkaitan, para Gubernur dan Ketua Umum KONI pusat  untuk bisa tetap lanjut.

Merespon hal itu Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin melalui Ir.Suparman Romans Sekretaris Umum KONI Sumsel menegaskan bahwa,

Kontingen Sumsel harus siap tanding, kita siaga menghadapi PON maupun Porprov. Porprov akan tetap dilaksanakan November 2021 di OKU Raya. Itu sudah menjadi keputusan Pak Gubernur. “

Lanjut Sang Allenatore sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Pelatda Terpusat Sumsel ini bahwa guna menyiapkan segala amunisi PON XX Papua sudah berjalan Pelatda Terpusat Sumsel yang diresmikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili oleh Sekda Sumsel DR Achmad Najib 5 Juli 2021 di Wisma Atlet Jakabaring, Athlete Village.

Dalam monitoring selama Pelatda Terpusat berlangsung Yan Hariranto selaku Koordinator Monitoring dan Evaluasi (Monev) Permainan menyampaikan,

Jakabaring Sport Center merupakan venue yang representatif bagi setiap cabang olahraga, semuanya disiapkan disini jadi semua Cabor yang akan mewakili Sumsel di PON XX Papua nanti diusahakan untuk terpusat disini.

JSC juga bahkan sudah berstandar internasional. Mulai dari penginapan sampai ke tempat-tempat latihannya, sehingga harapannya jelas untuk bisa memudahkan interaksi antara Pelatih, Atlet dan tim kepanitiaan Pelatda Terpusat ini supaya bisa termonitor progresnya seperti apa.

Yan Coga sapaan akrabnya, Calon Walikota Palembang 2024 Jalur Independen, melanjutkan bahwa dari hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) ini akan menjadi password penentu mereka yang akan membawa nama Sumsel pada perang bintang di arena PON XX Papua nanti. Ini tugas dan tanggung jawab yang berat dimana semuanya harus optimis, bisa bekerja sama dan menunjukkan rasa ‘Patriot Olahraga’ dengan sepenuh hati.

Tim Monev bersama stakeholder lainnya terus pro aktif jemput bola memonitor apakah sesuai target, bagaimana manajamen pola latihannya sesuai dengan klasifikasi latihan yang bisa memenuhi target medali serta komunikasi para coach per harinya.

Tim Monev setiap hari terus mobile memantau secara detail, baik porsi latihan teknik, kebutuhan nutrisi dan juga progres untuk kesiapan mental psikologi.

Terkait minimnya anggaran dukungan bagi Kontingen Sumsel yang akan ‘berperang‘ di pesta olahraga PON XX di Papua mendatang, KONI Sumsel juga telah berdiskusi dengan Komisi V DPRD Sumsel dan strategi perampingan kepanitiaan serta berbagai cara lainnya.

Dengan tetap optimis dan disiplin dalam setiap proses latihan nya tentu menjadi vaksin penguat bagaimana suksesnya Pelatda Terpusat Sumsel ini dan bukan tidak mungkin Kontingen Sumsel akan mampu mengharumkan Bumi Sriwijaya di tanah indah Bumi Cenderawasih pada Oktober mendatang.

Sejenak mari kita bersama dengungkan setiap lirik Mars Patriot dibawah ini:

KAMI PATRIOT
KAMI PATRIOT
KAMI INI PATRIOT OLAHRAGA
GIGIH DALAM BERJUANG DI MEDAN LAGA
BERBAKTI UNTUK INDONESIA
KESETIAAN ADALAH KEBANGGAANKU
DISIPLIN SATU-SATUNYA NAPASKU
DEMI JAYANYA SANG MERAH PUTIH
KEHORMATAN ADALAH SEGALANYA
GEMERTAK TULANG MENDIDIH DARAHKU
SEMANGAT BERAPI MEMBAKAR BATINKU
TUHAN ADALAH KEKUATANKU
SETIAP KUHADAPI LAWANKU
KAMI PATRIOT
KAMI PATRIOT
KAMI INI PATRIOT OLAHRAGA
BIAR MATA DUNIA MEMANDANG INDONESIA
KITA DAHSYAT DAN PERKASA ( 2X )
KAMI PATRIOT…..!!!

(Danaz)

Berita Lainnya