oleh

Ganbate Indonesia, Akhirnya yang Ditunggu-tunggu pun Datang!

Ganda Bulutangkis Putri Indonesia Bakal Menjadi Kado Indah Menjelang HUT RI Ke 76 Tahun

Coganews.co.id | Jakarta –  Riuh kehidupan terasa sangat membosankan jika hasil tak sesuai harapan, menyakitkan apabila tumbang sebelum terbang dan menusuk sangat dalam jika yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Namun hari ini senyuman akan terukir indah karena perjuangan berdarah-darah terbayarkan, semangat bergelora terus membakar sampai ke akar-akarnya dan titik puncak akan segera didapatkan serta yang ditunggu-tunggu akhirnya akan datang, begitu indah dan spektakulernya!

Masyarakat beserta netizen Indonesia menyatu dalam satu frekuensi menyaksikan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melaju ke final seusai menang atas pasangan Korea Selatan,  Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB, Greysia/Apriyani menang straight game atau dua gim langsung.

Pasangan nomor 6 dunia itu menang dengan skor 21-19, 21-17 dalam laga ketat yang berlangsung hingga 71 menit.

Keberhasilan ini membuat Greysia/Apriyani berhasil mencatatkan sejarah untuk Indonesia.

Bagaimana tidak nereka adalah ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menembus partai final Olimpiade.

Greysia/Apriyani praktis menjadi ganda putri Tanah Air perdana yang akan meraih medali (perak/emas) di Olimpiade.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani akan melawan pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di final untuk memperebutkan emas.

Sektor ganda putri pun merupakan satu-satunya nomor dimana Indonesia masih belum berhasil mendapatkan medali emas dari cabang bulu tangkis Olimpiade.

Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tentu membuat Indonesia bisa menjadikan langit merah putih tersenyum. Sebab, selangkah lagi mereka bisa berkalung medali terutama menjelang kado indah di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 Tahun. (Danaz)

Berita Lainnya