oleh

Reses Tahap 2 DPRD Sumsel Dapil 8 di Bukit Ulu dan Lubuk Kumbung

MURATARA|coganews.co.id- Kegiatan Reses yang di lakukan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Kabupaten Musi Rawas,Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Desa Lubuk Kumbung dan Desa Bukit Ulu hari ini Rabu (25/08/2021).

Reses dilakukan untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat untuk kebaikan Kabupaten Muratara terutama Desa Lubuk Kumbung dan Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya, selain bertemu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 7 Anggota Dewan ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Perwakilan masyarakat yang menghadiri reses ini sangat terbatas di karena saat ini di Kabupaten Muratara masih menerapkan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Reses yang di Koordinator oleh H. Hasbi Asadiqi,Sos.MM Anggota Dewan yang hadir reses di Desa Lubuk Kumbung dan Bukit Ulu, Hj.Rita Suryani Devi Suhartoni (PDIP), H.M.Subhan (PKS),H.Novian Fauzi,SH (NasDem),Toyib Raykembang.S.Ag (PAN), Gani Subit.MM (Demokrat),dan Drs. Solehan Ismail, (Gerindra).

Dalam kesempatan reses di Desa Lubuk Lumbung Masyarakat berharap ada nya Jaringan Telepon Seluler, serta ─░nfrastruktur Jalan dan Pasilitas Umum lainya.

Hasbi Asadiqi,S.Sos Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Wakil Ketua Komisi ─░V juga Koordinator Reses DPRD Dapil VIII menyampaikan bahwa saat ini tahun 2021 kita membangun Jalan dari Simpang terawas  Kabupaten Musi Rawas sampai Desa Maur Kabupaten Muratara dengan Anggaran 30 Milyar lebih yang saat ini sedang dikerjakan.

“Kami bersama rekan-rekan DPRD dapil VIII datang desa Bukit Ulu ini untuk reses,kami akan menyerap aspirasi Masyarakat, di berbagai bidang”. Disampaikan Hasbi.

Disimpulkan oleh Koordinator Hasbi Tiga titik keinginan masyarakat untuk pembangunan irigasi tolong di persiapkan titik yang akan di cek dalam waktu dekat akan minta pihak PU untuk mengeceknya.

Hj.Rita Suryani mengatakan nanti aspirasi masyarakat terkait Pengembangan  Wisata Bukit Layang  akan kami sampaikan ke Provinsi dan Kabupaten.Disampaikan

Alfian Kades Bukit Ulu  melalui Sekretaris Desa Sadam Husen menyampaikan Ucapan terima Kasih atas Kehadiran 7 Anggota DPRD Provinsi dapil 8  sudah sempat melakukan Reses di Desa Bukit Ulu ini.

Sadam menjelaskan bahwa Desa Bukit Ulu ini menjadi Desa wisata di tingkat nasional bukan tingkat Kabupaten Muratara saja yaitu Dam Bukit Layang yang menempati peringkat wisata Desa yang ke 306 di seluruh Desa di Indonesia, jadi di harapkan ada perhatian di tempat wisata ini agar mendapat peringkat lebih baik.Harap Kades.(AJR)

Berita Lainnya