oleh

BKN Kanreg VII Akui Muba Sangat Siap

Bupati Dodi Reza Pantau Hari Pertama Tes CPNS

Muba Mampu Jadi Tuan Rumah Sendiri Gelar Tes CPNS

Coganews.co.id | SEKAYU – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melakukan pemantauan proses pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Muba.

Pelaksanaan tes dipusatkan di Gedung Dharmawanita Sekayu, Selasa (12/10/2021).

Turut hadir mendampingi, para pimpinan Komisi I DPRD Kabupaten Muba Edi Hermanto, Ismail dan Iwan Aldes, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Astuti SE MSi, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Perwakilan Inspektorat Muba dan perwakilan kepala OPD terkait lainnya.

Kepala Kanreg VII BKN melalui Kabag Tata Usaha, M Andri Hafif ST MM mengatakan Pelaksanaan tes di Muba jauh lebih bagus, fasilitas yang disediakan Pemkab Muba tahun kemarin sudah bagus dan tahun ini lebih bagus lagi. Kalau tahun kemarin lokasi tes di GOR dan tahun ini di Gedung Dharmawanita Sekayu, bisa dilihas ruang AC yang cukup dingin karena kenyamanan peserta yang diutamakan.

“Alhamdullah proses tes SKD CPNS di Muba berjalan baik, untuk hasil kita sudah siapkan live skor di Youtube BKN. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya kecurangan atau nepotisme, karena semua hasilnya langsung di tampilkan. Kita mengharapkan kabupaten atau daerah lainnya di Sumsel juga bisa melaksanakan seleksi SKD CPNS seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Muba ini,”paparnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Muba, Endang Dwi Astuti SE MSi melaporkan bahwa total seluruh peserta tes CPNS di Muba sebanyak 960 orang dan 358 untuk PPPK non guru.

“Pelaksanaan tes CPNS di Muba akan berlangsung sejak tanggal 12 sampai 15 Oktober 2021. Sedangkan untuk PPPK non guru pada tanggal 16 sampai 17 Oktober. Tes CPNS dibagi empat sesi setiap harinya, jumlah peserta setiap sesi sebanyak 75 orang. Untuk live skor silahkan cek di Halaman Facebook BKPSDM Muba yang langsung link ke laman youtube BKN,”jelasnya.

Di lokasi, Bupati Dodi Reza langsung menyapa serta memberi semangat para peserta yang akan mengikuti tes CPNS. Selanjutnya memonitor secara langsung pelaksanaan ujian Test CPNS menuju ruangan ujian untuk menyaksikan berjalannya ujian tersebut.

“Kita pantau untuk memastikan proses pelaksanaan Tes CPNS di Muba berlangsung dengan lancar tanpa kendala serta transparan. Kita juga hadir memberikan semangat kepada adik-adik peserta dalam rangka mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Semoga berjalan dengan baik, alhamdullilah di hari pertama ini berdasarkan pantauan kami tak ada hambatan yang berarti,” ucap Bupati Dodi.

Kepala daerah inovatif se Indonesia ini juga mengatakan, dari hasil pantauan pelaksanaan tes CPNS di Muba sudah berjalan dengan baik.
Selain itu juga disediakan fasilitas kesehatan, misalnya terjadi hal-hal di luar prokes itu bisa dilakukan dengan baik, termasuk juga mengutamakan peserta ibu hamil atau menyusui diberikan tanda untuk masuk terlebih dahulu.

“Kita harapkan bisa menjadi role model, jika di jaga dengan baik kedepannya bisa terus dijadikan tempat pelaksanaan tes CPNS maupun PPPK yang akan datang. Jadi kita Pemkab Muba mengharapkan hasil yang terbaik, karena ini memang benar-benar murni dan sesuai dengan yang kita harapkan untuk mengisi formasi yang ideal bagi Pemkab Muba kedepan,”pungkasnya. (Rill)

Berita Lainnya