oleh

Lasura gandeng BLK Disnakertrans adakan Pelatihan Kerja untuk WBP

MURATARA|coganews.co.id- Untuk peningkatan Kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Permasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas (Lasura) mengelar Pelatihan Kerja bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans ) Kota Lubuk Linggau hari Selasa (12/10/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Lubuklinggau, Camat Rawas Ulu, Perwakilan Kelurahan Pasar Surulangun Rawas, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Muratara.

Indra Yudha Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas mengatakan saat di wawancarai oleh coganews.co.

” Kami menyelenggarakan pelatihan kerja khusunya pelatihan teknis las selama 16 hari kedepan  dengan  kegiatan pelatihan kerja ini merupakan pelatihan yang berbasis Masyarakat dan kami dalam hal ini berkerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Lubuk Linggau.” Ujarnya.

Kalapas berharap kegiatan ini bisa menjadikan WBP Lapas Surulangun Rawas nantinya dapat diterima didalam masyarakat dan siap berkarya.

Lanjutnya Sebanyak 30 orang WBP Lapas Surulangun Rawas mengikuti kegiatan pelatihan kerja kejuruan teknis las ini. Seluruh WBP antusias mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan selama 16 hari kedepan.

Kegiatan pelatihan ini setelah selesai WBP akan diberi sertifikat tanda telah  mengikuti pelatihan , dengan harapan penuh agar setelah bebas dari lapas WBP dapat berkerja pada bengkel-bengkel las sehingga WBP Lasura yang  bebas bisa menjadi manusia yang mandiri dan berproduktif dan bisa berkerja untuk menafkahi orang-orang terdekatnya. Harap Yudha.(AJR).

Berita Lainnya