oleh

AOE 2021 Bidang Pertambangan, Perkebunan,dan UMKM yang di tawarkan di Stand Muratara

JAKARTAcoganews-co.id- Kabupaten Musi Rawas Utara Muratara (Muratara), merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Sumsel menjadi peserta pameran yang diadakan oleh pihak Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), dalam rangka untuk menunjukan SDA dimiliki daerah masing-masing dalam event Apkasi Otonomi Expo (AOE) tahun 2021.

Kegiatan pameran dibuka sekitar Pukul.12:00 Wib yang diikuti Oleh 70 Kabupaten dan 15 non kabupaten ,acara bertempat di Hall A, Jakarta Convention Center, Gd. Sahid Sudirman Center Lt.21, Jl. Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta pusat. Rabu 20 Oktober 2021.

AOE Tahun 2021 Kabupaten Muratara memfokuskan bidang Pertambangan seperti ,Batu Bara, dan bidang pertanian minyak kelapa sawit serta Getah Karet asli Muratara dan bidang UMKM ciri khas makanan , seperti kerupuk kamplang ikan sungai, pedo ikan songket teratai. Sirup jeruk, Ayaman, serta tidak lupa memberikan perkenalkan objek wisata bukit layang, danau rayo, goa napal licin, lipat batu , “Batu bara, sawit, karet itu utama menjadi pemeran kita diacara Apkasi kali ini, Karena untuk mengundang para pengusaha di seluruh Indonesia agar masuk ke daerah Muratara,” Dikatakan kabag Abdul Kadir, SP, melalui Nuhamimi kesubag kerja sama dan Otda Kabupaten Muratara.

Dikatakannya, kegiatan AOE tahun ini 2021 keistimewaan bagi Kabupaten Muratara ,perhelatan di buka secara umum dan gratis untuk dikunjungi di masa Pandemi covid-19, namun tetep menerapkan protokol kesehatan.

Harapan kami pada pameran kali ini dengan ke ikut sertaan Kabupaten Muratara, dalam mempromosikan potensi baik itu UMKM, Pertanian dan Pertambangan yang dimiliki Kabupaten Muratarauratara, dan insyallah kedepan Investor asing maupun lokal akan berminat datang ke Bumi Berselang Serundingan. Dikatan Mimi.

“Tambah lagi dukungan dari Bapak bupati kita H.Devi Suhartoni selaku Waka Sekjen Apkasi begitu mendukung memperkenalkan potensi Bidang Pertanian dan Pertambangan, sebagai tujuan pada Visi-Misi beliau inggin membuka seluas mungkin lapangan kerja diwilayah muratara,”Ucapnya. (AJR)

Berita Lainnya