oleh

H. Syamsu Anwar Beri Motivasi Peserta Pelatihan Kerja LKP Elang Muda Tepi Barat

Coganews.co.id | Muratara – 19 Oktober 2021. Bertempat di Aula Kecamatan Karang Dapo, Lembaga kursus dan Pelatihan (LKP) Elang Muda Tepi Barat Kabupaten Musi Rawas Utara di bawah bimbingan Dinas Pendidikan Muratara, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muratara, dan Disperindagkop Muratara. Bekerjasama dengan PT. Pratama Palm Abadi dan PT. Buana Sriwijaya Sejahtera sebagai perusahaan mitra pelatihan, menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi dengan Subkejuruan Manajemen Teknis Perkebunan Kelapa Sawit dengan menggunakan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Mandor Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam sambutannya kepala Lkp Elang Muda Tepi Barat Chandra Hanafia menjelaskan “Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Lkp Elang Muda Tepi Barat kabupaten Musi Rawas Utara dengan Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, sehingga ia berharap para peserta didik pelatihan bisa memanfaatkan momen pelatihan ini dengan sebaik mungkin apalagi di masa pandemi covid ini ungkapnya peserta wajib mengupgrade kemampuan vokasionalnya agar bisa di serap oleh Dunia Kerja dan Dunia Industri.

Sementara itu H. Syamsu Anwar, S. Sos, MM Selaku Dewan Penasehat Lembaga Pelatihan Elang Muda Tepi Barat dalam sambutannya sangat bangga bahwa Lembaga Pelatihan ini mampu berbuat secara nyata untuk meningkatkan SDM Pemuda musi rawas utara terutama dalam bidang Teknis Perkebunan kelapa sawit, ia berharap kegiatan seperti ini mampu diteruskan dan ditingkatkan lagi, baik itu pelaksanaan maupun kompetensinya.
Lebih Lanjut Kepala Disperindagkop ini memberikan berbagai Motivasi kepada para peserta pelatihan kecakapan kerja untuk tetap tekun belajar agar bisa mencapai kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan, ia berharap mudah-mudahan dengan kompetensi yang di miliki oleh peserta pelatihan mampu di serap oleh dunia kerja maupun industri. Ia juga menekankan pada para peserta pelatihan untuk selalu mencari peluang-peluang kerja yang tersedia tidak hanya di muratara akan tetapi diluar muratara bahkan luar pulau, di samping itu juga ia mengingatkan para peserta nanti jika telah bekerja untuk bekerja dengan baik dalam perusahaan maupun industri, agar bisa menjadi contoh bagi generasi berikutnya di muratara, ungkapnya.

Perwakilan Mitra Perusahaan penyelenggara Bapak Abi mewakili PT. BSS Estate biaro mengajak para peserta pelatihan nantinya untuk lebih serius dalam belajar dan sebagai putra daerah harus mampu menunjukkan kemampuan teknis yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, di samping itu ia mengapresiasi atas terselenggaranya Kerjasama pelatihan ini. Lanjut Abi ‘Perusahaan melalui manejer Estate selalu memberikan dukungan kepada warga lokal agar mampu meniti jenjang karir teknis di perusahaan’, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Musi Rawas Utara Drs. H. Abdurrahman Wahid, M. Pd, Kepala Disperindagkop Musi Rawas Utara H. Syamsu Anwar, S. Sos, MM. selaku dewan penasehat Lembaga Pelatihan Elang muda tepi barat, Kepala dinas pendidikan yang di wakili oleh Kasi Peserta didik Bidang Paud dan PNFI Noprita, S. Pd, MM. Kepala Dinas Perpustakaan Musi Rawas Utara yang diwakili Kepala Bidang Kearsipan Ibu Etik, S. Pd Kepala Desa Karang Dapo Junsi, Lurah Karang Dapo Ahmad Bastari, Camat Karang Dapo Safawi S.Pd, serta Perwakilan dari PT. BSS Estate Biaro Bapak Abi, dan Perwakilan PT. PPA Estate Biaro Bapak Teri. (Danaz)

Berita Lainnya