oleh

Kito Pacak! Sriwijaya FC Taklukkan Tiga Naga, Lanjutkan Tren Menang Beruntun

Coganews.co.id | PALEMBANG – Sriwijaya FC sukses melanjutkan tren kemenangan mereka di fase penyisihan Grup A Liga 2 2021 saat berjumpa KS Tiga Naga.

Dalam duel yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (21/10/2021) sore itu, Sriwijaya FC sukses menang dengan skor 2-0 atas KS Tiga Naga.

Dua gol yang dicetak Laskar Wong Kito pada laga ini disumbangkan oleh Dedi Hartono pada menit ke-75 dan Imam Bagus Kurnia (85’).

Ini menjadi kemenangan keempat yang diraih anak asuh Nilmaizar. Dengan kata lain, Sriwijaya FC mampu menyapu bersih empat alga Grup A dengan kemenangan.

Saat awal pertandingan berjalan, Sriwijaya FC bermain dominan atas KS Tiga Naga. Mereka sukses mendominasi penguasaan bola.

Sementara itu, KS Tiga naga harus berupaya keras untuk membendung gempuran serangan yang dilancarkan Laskar Wong Kito.

Namun, peluang pertama justru datang dari KS Tiga Naga. Pada menit ke-3, Fatkur Rahman melepaskan sepakan ke arah gawang, tapi masih bisa diamankan oleh kiper Sriwijaya FC.

Hingga memasuki menit ke-20, skuad Laskar Lancang Kuning masih belum mampu lolos dari gelombang tekanan Sriwijaya FC.

Sedangkan Sriwijaya FC, meski mendominasi permainan, tak mampu mendapatkan celah untuk membongkar pertahanan lawan.

Berbagai upaya yang ditempuh anak asuh Nil Maizar juga masih nihil hasil. Sepakan spekulasi dari luar kotak penalti juga masih mampu dihalau bek lawan.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta dari kedua belah pihak. Skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit.

Babak Kedua

Dominasi Sriwijaya FC atas KS Tiga Naga masih terus berlanjut saat babak kedua bergulir. Dari segi penguasaan bola, anak asuh Nil Maizar unggul telak.

Dari tim lawan, anak asuh Feryandes Rozialta memilih untuk memasang garis pertahanan yang rendah demi mengantisipasi gelombang serangan lawan.

Meskipun demikian, peluang pertama pada babak kedua justru didapat oleh KS Tiga Naga. Pada menit ke-50, Tegar Pambudi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Namun kiper Sriwijaya FC, Rizky Dermawan masih mampu menangkis sepakan keras yang mengancam gawannya tersebut.

Sebetulnya, skuad Laskar Wong Kito hampir saja memecah kebuntuan pada pertandingan ini saat laga memasuki menit ke-58.

Eksekusi bola mati dari sisi kiri sukses ditanduk oleh Ichwan Ciptady. Sayangnya, bola tandukan Ichwan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Upaya tak kenal lelah yang terus digalang oleh anak asuh Nil Maizar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75.

Dari skema serangan balik, Dedi Hartono sukses melesakkan sepakan keras yang tak mampu dihalau oleh Jefri Wibowo.

Ini menjadi gol pertama pada pertandingan ini sekaligus membawa Sriwijaya FC unggul sementara atas KS Tiga Naga dengan skor 1-0.

Pada menit ke-82, Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan mereka pada laga ini. Kali ini, Imam Bagus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Imam yang turun sebagai pemain pengganti sukses melepaskan diri dari kawalan dua bek KS Tiga Naga, lalu melesakkan sepakan yang menggetarkan jala gawang lawan.

Ini menjadi gol terakhir pada pertandingan ini sekaligus memastikan kemenangan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 atas KS Tiga Naga. (Danaz)

Berita Lainnya