oleh

KONI Muratara Pastikan Ikut Porprov XIII di OKU Raya dan Target 6 Mendali Emas

MURATARA |coganews.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memastikan kesiapan enam cabang olahraga menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Tahun 2021 Provinsi Sumatera Selatan di OKU Raya.

Subandri selaku Ketua KONI Kabupaten Muratara, mengatakan, 6 cabang olahraga (Cabor) binaan  dari 38 Cabor sudah melakukan persiapan untuk menghadapi olahraga multi event empat tahunan tersebut, KONI Muratara menerjunkan 100 atlet binaan .

“Kita akan mengikuti Enam cabang pada Porprov 2021 nanti di OKU Raya Hasil komunikasi dengan Binpres (Pembinaan Prestasi) KONI Kabupaten Muratara, semua cabor sudah siap” . Ujarnya saat Rapat Persiapan di Kantor KONI Kabupaten Muratara (26/10)

Meski begitu, kata Subandri, syarat untuk bisa maju pada Porprov Sumatera Selatan tahun 2021 nanti yakni, atlet di tiap cabor harapan kami bisa meraih prestasi. Maka, Subandri  berpesan agar setiap cabor bisa meraih hasil maksimal pada Porprov.  

“Tapi kami sudah pastikan Enam cabor dan atletnya siap. Sejauh ini, Enam Cabor telah siap. Dan beberapa jadwal nanti sudah kita peroleh”.Bebernya.

Adapun Cabor yang diikuti oleh KONI Muratara PBSI (Bulu Tangkis),PASI, PSSI (Putsal) ABTI (Bola Tangan ) dan Catur IPSI (Pecak Silat).

Kita akan Training Center  (TC) semua Atlit di Kecamatan Rupit sebelumnya kita akan melakukan Karantina serta saling mengenal satu sama lain, pada tanggal 5-9 November 2021,serta pengukuhan tanggal 12, serta pelepasan Atlit pada tanggal 14 November.

Mengingat dengan minimnya anggaran yang dimiliki oleh KONI Kabupaten Muratara Jangan sampai semangat para Atlit kendor.Diahiri Subandri.(AJR)










“Ada yang sudah melaksanakan BK, misalnya Bola Voli. Dimana kita, untuk cabor ini sudah berhasil meloloskan putra putri pada nomor putra dan putri. Selanjutnya, pada bulan Juni 2022, ada empat cabor diantaranya silat, tenis meja, futsal dan drumband,” jelasnya. 

Di lain tempat, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo mengakui akan kesiapan tiap cabor untuk pelaksanaan BK. 

Untuk PTMSI sendiri, kata dia, pelaksanaan BK akan jatuh pada tanggal 15 Juni 2021 di Venue BK, di Jatinangor, Sumedang. 

“Kita masih melakukan komunikasi denga pengprov PTMSI, tapi memang akan dilaksanakan di Bulan Juni besok,” tukasnya.

Berita Lainnya