oleh

Jenderal Andika Perkasa Siap Dilantik Menjadi Panglima TNI, Ini Apresiasi dari Tokoh Muda Sumsel

Coganews.co.id | Palembang – Jenderal Andika Perkasa merupakan satu-satunya nama yang direkomendasikan secara ekslusif oleh Presiden Jokowi mengajukan sebagai calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto. Andika dengan berbagai track record nya akan menggantikan Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November 2021.

Andika Perkasa telah menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan pada Sabtu 6 November 2021 bersama Komisi I DPR RI. Komisi I DPR RI pun menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI usai mendengarkan pemaparan dan tanya jawab.

Usai disetujui Komisi I DPR, pada Senin 8 November 2021 sudah menggelar Rapat Paripurna DPR RI untuk mensahkan Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Eks Ketua FORBES KNPI Sumsel Yan Coga turut mengapresiasi,

TNI selalu identik sebagai benteng utama bela negara dalam menjaga keutuhan NKRI dengan slogan Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Lanjut Sekjen GM FKPPI Sumsel ini bahwasanya, “Tentu TNI harus mampu bersinergi dengan Kementerian dan lembaga seperti Polri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Badan Keamanan Laut (Bakamla), kita melihat kemampuan leadership Jenderal Andika Perkasa tidak diragukan lagi karena selama ini ia juga pernah menjadi Komandan Paspampres Jokowi, yang tentu satu frekuensi dalam arah kebijakan kedepannya. Sosok yang berkharisma dan mudah tersenyum ini juga mengenyam pendidikan militer dari institusi ternama di Amerika Serikat, seperti The Military College of Vermont, Norwich University, dan National Defense University, faktor sekaligus modal kuat bagaimana manajemen lengkap militer dalam mengelola semua persoalan bangsa dan negara.

Selamat datang kepada Panglima TNI yang baru Jenderal Andika Perkasa yang menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun.”

(Danaz)

Berita Lainnya