oleh

Lakukan Tes Urine kepada Pegawai dan Narapidana untuk wujudkan Lasura Zero Narkoba

MURATARA| coganews.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas (Lasura) sangat serius untuk memerangi Narkoba dan memastikan di Lasura tidak ada pelaku Narkoba dan menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Lasura lakukan tes urine kepada pegawai dan juga narapidana pada hari Senin (29 November 2021). Kegiatan ini dibantu oleh dokter dan perawat Puskesmas Surulangun Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara.

Indra Yudha Kepala Lapas Kelas III Surulangun Rawas mengatakan kepada coganewa.co.id bahwa. “Pelaksanaan test urine ini dilakukan kepada pegawai Lasura sebanyak 33 oranhg dan sempel 30 orang Warga Binaan Lasura”.Jelasnya.

Hal dilaksanakan secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali yang dilaksakan serta berkerjasama dengan Puskesmas Surulangun Rawas, dengan harapan untuk mendeteksi dini dan pencegahan penyalah gunaan Narkoba oleh Pegawai dan WBP Lasura yg hasil test urine nya Alhamdulillah semua Negatif kandungan Narkoba. Beber Kalapas.

“Adapun hasil tersebut lasura tidak ada penyalah gunaan Narkoba baik pegawai maupun Warga binaannya. Selanjutnya untuk mencegah masuknya Narkoba di dalam lapas satgas kamtib Lasura rutin menggeledah kamar-kamar hunian di dalam blok dan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (SPH) untuk melakukan penggeledahan secara bersama- sama dengan Polres Muratara, BNN lubuklinggau dan koramil surulangun, serta melibatkan awak media”.

Kita juga melakukan tindakan pencegahan lainnya dengan melaksanakan penggeledahan baik barang dan badan dari Pegawai lapas yg masuk dan tentunya juga titipan barang masyarakat untuk keluarganya di dalam lapas.Dengan harapan kegiatan ini kita lakukan secara rutin agar Lasura dapat terwujud Zero Narkoba, Amin. Diahiri Yudha (AJR)

Berita Lainnya