oleh

Laporan Keuangan Muba Sudah On Track

Muba Terima LHP Tahun Anggaran 2021

Coganews.co.id | Palembang- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel menyatakan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021 sudah berada di jalur yang tepat atau on track.

Hal ini diungkapkan langsung oleh
Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Acep Mulyadi saat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021, Jumat (11/3/2022) di Kantor BPK Perwakilan Sumsel.

“Laporan-laporan yang diberikan dan dilakukan sudah sangat on track. Tetap semangat dan komitmen dalam penyampaian laporan keuangan yang transparan dan akuntabel,” ungkap Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Acep Mulyadi.

Menurutnya, saat ini masih sering terjadi kesalahpahaman seakan Pemerintahan yang mendapatkan Opini WTP itu tidak memiliki permasalahan dalam pelaporan keuangan. “Ini sering terjadi, tentu pandangan ini salah yang harus terus digencarkan itu yakni laporan yang on track,” bebernya.

Acep menambahkan, dalam penyerahan LHP ini Tahun Anggaran 2021 Pemkab Muba mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian.

“Saya tegaskan disini BPKAD dan Inspektorat Muba sudah bekerja dengan maksimal dan baik, bahkan pada LKPD Tahun 2021 Muba menjadi Kabupaten Tercepat di Indonesia dalam penyampaian LKPD TA 2021,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menerangkan rangkaian kegiatan menerima LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tahun Anggaran 2021 ini merupakan rangkaian kegiatan yang sangat penting.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi ke depan agar ke depan pengelolaan keuangan di Pemkab Muba lebih maksimal dan baik lagi,” ujar Beni yang juga Ketua PMI Muba tersebut.

Beni meminta maaf kepada para tim pemeriksa BPK Perwakilan Sumsel yang selama 45 hari berada di Kabupaten Muba. “Kami mohon maaf kalau ada kekurangan disana sini, kerja maksimal tim pemeriksa sangat kami apresiasi,” ulasnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus semangat menjalankan Pemerintahan yang baik atau good government. “Kami akan terus berbenah dan menjalankan Pemerintahan yang baik dan melakukan perubahan-perubahan positif, mohon selalu arahan dan pendampingan dari BPK Perwakilan Sumsel,” kata Beni.

Ketua DPRD Muba, Sugondo mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumsel terkhusus kepada segenap tim pemeriksa BPK Sumsel.

“Semoga Muba selalu komitmen dalam penyampaian Keuangan yang akuntabel dan transparan, ini semata-mata demi kontribusi positif untuk warga masyarakat Muba,” tuturnya.

Dikatakan, dengan diterimanya LHP Tahun Anggaran 2021 ini akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Muba untuk mengelola keuangan negara. “Kami berharap semoga Pemkab Muba segera menindaklanjuti rekomendasi LHP yang telah diserahkan BPK Perwakilan Sumsel,” tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2021 juga turut dihadiri Sub Auditorat Sumsel II BPK RI Perwakilan Sumsel Rose Nelly. Kemudian, Plt Bupati Beni Hernedi SIP turut didampingi Kepala Inspektorat Drs Aidil Fitri, Plt Sekwan DPRD Muhammad Hatta, Kepala BPKAD Zabidi, dan Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP. (Rill)

Berita Lainnya