oleh

Tak Gelar Open House, Plt Bupati Beni Hernedi Datangi Rumah Warga

Coganews.Co.Id | Sanga Desa- Meski perayaan Idul Fitri 1443 H I 2022 M kali ini sudah dilonggarkan dari pandemi ke endemik, namun Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP memanfaatkan hal tersebut dengan mendatangi rumah warga di Muba khususnya di Kecamatan Sanga Desa.

Suasana ini tampak ketika Ketua PMI Muba tersebut usai melaksanakan Sholat Ied di Sanga Desa langsung menyambangi kediaman warga.

Salah satu warga yang beruntung disambangai orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate ini ialah Salafiah, Nenek yang kini berusia sudah 100 tahu lebih itu tampak kaget dan senang saat Plt Bupati mendatangi kediamannya.

“Bukan karena open house ditiadakan kita menghilangkan tradisi silaturahmi, tapi saya bersama keluarga memanfaatkan ini untuk langsung datang kerumah warga di Muba,” ucapnya.

Menurut Beni, tradisi ini kerap ia lakukan saat Lebaran, namun karena dua tahun belakangan situasi pandemi, jadi ditiadakan dan memanfaatkan alat komunikasi untuk menyapa warga Muba serta kerabat dan keluarga.

“Semoga COVID-19 tidak lagi ada, dan silaturahmi bisa terjalin dengan baik seperti biasanya,” ujarnya.

Beni juga mengingatkan, agar warga Muba tetap mematuhi prokes saat menggelar halal bi halal. “Tetap jaga prokes,” ajaknya.

Salafiah mengucapkan, Terima kasih kepada Plt Bupati Beni Hernedi yang telah mendatangi kediamannya untuk silaturahmi. “Alhamdulillah, Pak Beni mau bertandang ke rumah warganya,” tuturnya.

Senada dengan Umar, Lansia asal Kelurahan Ngulak ini merasa senang bisa mendapat kunjungan langsung dari Plt Bupati Beni Hernedi. “Semoga pak Beni diberikan kesehatan dan mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022 ini,” tandasnya.(Rill)

Berita Lainnya