oleh

K2PI Mengadakan Lomba Fashion Show dan Mewarnai Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77

Palembang, Coganews.co.id- Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI)Sumatera Selatan Lomba Mewarnai & Fashion Show dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 77 & Hari Anak Nasional Sejuta Ekspresi Anak-anak Indonesia.

Lomba Mewarnai & Fashion Show yang digelar Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI)Sumsel dilaksanakan di Transmart Radial Palembang, Rabu (10/8/2022).

Dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Sumsel diwakili oleh Kabid Tumbuh Kembang Anak pemprov Sumsel, Ketua Umum K2PI Sumsel Epi Riyani SE M,Si didampingi Ketua Provinsi Nuryani beserta jajaran anggota K2PI Sumsel dan Manager Transmart yang mewakili.

Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provinsi Sumsel yang diwakilkan Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak Efriyanti Sutrisni mengatakan “Sudah seharusnya kita di pemprov mendukung Anak -anak melakukan kegiatan dari k2pi kami sangat mensuport kegiatan seperti ini.

“ Kami juga berharap kedepannya semoga kegiatan seperti ini semakin banyak dibeberapa tempat dengan menggandeng semua stakeholder guna pemenuhan hak Anak-anak yang seharusnya disayangi dan dilindungi anak Indonesia adalah anak kita,“ tutup Efriyanti Sutrisni singkat.

Lanjut Ketua Umum k2pi Epi Riyani SE M.Si menuturkan “ Kita memperingati Hari Anak Nasional sekaligus memperingati 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun. Kita mengadakan kegiatan ini untuk mengembangkan keberanian anak, memberikan kepercayaan dirinya untuk potensi Anak-anak yang perlu kita melalui kegiatan ini,“tuturnya.

“Untuk peserta Lomba Mewarnai semuanya ada 80 peserta dan untuk Lomba Fashion Show ada 45 peserta, pemenang akan menerima piala dan piagam dari k2pi selaku penyelenggara kegiatan,“bebernya.

“ Harapan kita semoga k2pi kedepannya dapat merangkul dan membimbing lebih banyak lagi Anak-anak jalanan sebagai pendamping dan perlindungan untuk Anak-anak khususnya di kota Palembang ini,” tandasnya.

Nuryani SP M.Si selaku Ketua provinsi menambahkan, melihat antusias Anak-anak dalam mengikuti lomba ini karena bersemangat , selama pandemi covid tidak melakukan kegiatan sama sekali.

Awal pertama tahun ajaran “Kita aktif seperti biasa, semoga kedepan kita semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan supaya kita dapat berkembang lebih maju dan lebih besar ruang lingkupnya bukan hanya di Palembang saja tapi juga untuk provinsi dan kabupaten,“pungkasnya.(niken)

Berita Lainnya