oleh

Hasil Aspirasi Masyarakat Dari Dapil III Kebanyakan Masalah Lampu Jalan

Palembang, Coganews.co.id,- Reses Anggota DPRD kota Palembang Masa Persidangan II tahun 2022 Dapil III Kecamatan Ilir Timur 1, Ilir Timur 2, Ilir Timur 3, Minggu 28 Agustus s/d Rabu 31 Agustus 2022.

Ir. Alex Andonis Ketua Dapil lll Fraksi PDIP, Adzanu Getar Nusantara SH MH Wakil Ketua Dapil lll Fraksi Gerindra, Aldestar ST MT Sekretaris Dapil lll Fraksi Demokrat, Anggota Dapil III Yulfa Cindosari A.Md Fraksi PKS, H. Sudirman S.Sos M.Si Fraksi PAN, Muhammad Arfani Fraksi PKB, M. Hidayat SE M.Si.

H. Sudirman S.Sos M.Si anggota reses Dapil III Fraksi PAN mengatakan “ Reses hari kedua ini dari dapil 3 tahun 2022, banyak sekali penjaringan dari aspirasi masyarakat. Yang paling menonjol ialah masalah lampu jalan, ini masalah se-kota Palembang bukan hanya didapil kita dikarenakan aturan dari pusat itu untuk pengadaan lampu jalan,“terangnya.

“Lampu yang mati harus diajukan di SP, dulu ada dana untuk stok lampu jalan yang siap jika ada masyarakat mengeluhkan masalah lampu jalan, kalau sekarang harus diajukan itulah permasalahan kita,”ujar sudirman, Selasa (30/08/2022).

Menurut Sudirman “Ini permasalahan kita bersama baik masyarakat, anggota dewan, lurah, camat bahkan dinas itu sendiri. Diharapkan kepada masyarakat peran pertamanya agar daerahnya diajukan lampu jika belum ada, mati atau rusak untuk diajukan dananya,“ungkapnya.

“Masalah banjir kita tahu apalagi ini musim hujan dimana ada selokan tersumbat sampah, jalan yang lebih rendah pasti tempatnya banjir. Harapan kita sama-sama mulai dari kesadaran masyarakat dan juga peran kami sebagai anggota dewan yang mengawasi masalah kebutuhan masyarakat di daerahnya,”bebernya.

Infrastruktur menjadi masalah bersama karena banyaknya sampah diparit dan selokan sehingga airnya tidak lancar, tidak cukup hanya itu harapannya masyarakat agar masalah dilingkungan diajukan melalui musrembang tingkat kelurahan, kecamatan bahkan kota.

Lanjut Sudirman menuturkan, terkait call center yang katanya setiap di telpon tidak aktif, tindak lanjutnya di dinas. Diharapkan adanya sinergritas antara masyarakat, DPR sebagai wakil rakyat, ini menjadi PR kita bersama.

“Hasil reses ini kami akan sampaikan ke paripurna, masalah call center kurang respon atas keluhan masyarakat akan kita pertanyakan apakah memang kurang dari bagian adminnya atau ada masalah lain untuk kita evaluasi,”pungkasnya. (Niken

Berita Lainnya