oleh

Rapat Finalisasi Tim Formatur Pengurus Presidium Daerah Forum Komunikasi Kerukunan Antar Suku (PD FK2AS) Provinsi Sumatera – Selatan

PALEMBANG|Coganews.co.id-Kembali Ketua Komunitas dan Paguyuban suku baik lokal maupun perantau yang ada di provinsi Sumatera Selatan mengadakan rembuk antar suku guna menyusun kepengurusan Forum Komunikasi Kerukunan Antar Suku (FK2AS) Sumatera Selatan, pelaksanaan kegiatan diadakan di Emerald Inn Cafe Palembang, rabu (14/9/22) Sore.

Untuk diketahui FK2AS Sumatera Selatan telah terbentuk beberapa hari yang lalu (8/9/22), Kegiatan rembuk yang diadakan guna mengakomodir keterwakilan suku suku yang ada di provinsi Sumatera Selatan dalam kepengurusan FK2AS Sumsel.

Sebagaimana yang dikatakan sekretaris FK2AS Sumatera Selatan Suparman Romans mengatakan, hari ini kita menindak lanjuti hasil pertemuan yang pertama yaitu penyusunan komposisi pengurus presidium daerah FK2AS ini, akan kita tuntaskan malam ini sehingga seluruh struktur yang sudah terisi komposisi dan personelnya. Termasuk juga dewan penasehat kita akan mengakomodir semaksimal mungkin agar semua tokoh tokoh yang ada di Sumatera Selatan ini”, ujarnya.

Keterwakilan tokoh masyarakat di kepengurusan FK2AS akan dimaksimalkan agar masuk dalam kepengurusan FK2AS Sumatera Selatan, lebih lanjut dikatakan oleh Suparman Romans, tentu tidak semua, tentunya paling tidak kita mengeliminir memperkecil kemungkinan adanya tokoh – tokoh tidak ter rekrut kemudian kita konfirmasi ulang apakah beliau – beliau bersedia untuk dimasukan dalam kepengurusan apabila beliau – beliau itu bersedia akan kita mantapkan namun tidak bersedia akan kita lakukan perubahan lagi”, katanya.
Hadir juga dalam kegiatan rembuk ketua harian FK2AS Sumatera Selatan Firdaus Hasbullah senada apa yang dikatakan sekretaris FK2AS dalam penyusunan komposisi kepengurusan, Alhamdulillah kita sudah melaksanakan penyusunan pengurus suku suku yang ada di Sumatera Selatan tidak diskriminatif, tentunya harapan kita kepengurusan ini bisa membawa warna baru di Sumatera Selatan sebagai forum perekat antar suku, menjaga kerukunan antar suku dan juga sama sama dengan pemerintah untuk membangun khususnya Sumatera Selatan ke depan, artinya kita tidak ada lagi namanya perbedaan antar suku pokoknya yang sudah tinggal dan berdomisili di Sumatera Selatan harus hidup berdampingan dan rukun” , di tambahkan yan hariranto,s.pd lebih pamiliar sebutan yan coga menambahkan usulan yang mana FK2AS sangat baik sekali apalagi setidaknya untuk menemalisir konflik terutama di daerah meminta pertama fokus masalah hukum apalagi sumsel zero konflik kedua mengaktifkan lahan-lahan tidur jadi lahan pertanian perkebunan selain seni dan budaya.jelasnya.

Untuk diketahui ketua umum FK2AS Pusat dan juga Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi, periode 2022 – 2027. kepengurusan presidium daerah FK2AS untuk propinsi Sumsel, ini turunan kepengurusan dari pusat, Representasi dari berbagai komunitas dan paguyuban suku yang ada di Sumatera Selatan maupun paguyuban yang ada di nusantara dari keputusan formatur kita sudah memilih, Heri Amalindo sebagai ketua Suparman Roman dipercaya sebagai sekretaris. bendahara masih tentatif kemudian ketua harian Firdaus Hasbullah. (Rill)

Berita Lainnya