oleh

HUT ke-58, DPD Partai Golkar Sumsel, Gelar Berbagai Kegiatan, Target Pecahkan Rekor Muri

Palembang-coganews.Co.id |Partai Golongan Karya (Golkar) Se- Indonesia bakal melaksanakan jalan santai akan digelar serentak di 34 Provinsi dan 546 Kabupaten/Kota Se-Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2022. Jalan santai yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar Ke-58 tahun.

Tentu saja DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) tak mau ketinggalan untuk memeriahkan HUT Ke-58 Tahun Partai tertuah di Indonesia tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana acara Kms Ahmad Idham didampingi Sekretaris Aryuda dan Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Prov. Sumsel, Muhammad Nasir, Sabtu 01 Oktober 2022.

Pada jumpa pers yang digelar dikantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel tersebut, Kms Ahmad Idham mengatakan bahwa DPD Partai Golkar Prov. Sumsel dalam memeriahkan HUT Partai Golkar Ke-58 ini bakal mengadakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial ke beberapa panti asuhan, ziarah ke makam pahlawan dan acara puncak jalan sehat massal dipastikan bakal diikuti ribuan peserta. Kemudian bakal ada lomba game atau tiktok serta malam puncaknya bakal dimeriahkan artis ibukota untuk menghibur masyarakat kota Metropolis ini, ujar Ketua AMPG Sumsel tersebut.

Kegiatan ini bakal diadakan dari tanggal 13-16 Oktober 2022 nanti dan kami panitia telah menyediakan sebanyak 58 macam hadiah menarik dan door prize. Kemudian ada paket umroh serta 2 unit sepeda motor dan masih bertaburan hadiah menarik lainnya, ucap Kms Ahmad Idham.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersama Ikatan Istri Anggota Partai Golkar Sumsel di 58 titik yang ada di kota Palembang dan untuk jalan sehat massal yang mana merupakan puncak acara, akan diadakan pada hari Minggu 16 Oktober 2022 nanti start dari Halaman DPRD Provinsi Sumsel,” ungkap Ahmad.

Nah lanjut Kms Ahmad Idham, untuk lomba jalan sehat massal ini, dilaksanakan secara serentak dan live mulai dari DPP, DPW, DPD Partai Golkar seluruh Indonesia dengan target bisa pecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak 31 ribu peserta,” jelas Ahmad.

Kemudian, Sekretaris Panitia Pelaksana, Aryuda Permana Kusuma menambahkan bahwa pihaknya optimis bisa tercapai rekor MURI tersebut yang mana lebih 50 persen dari 2 juta anggotanya ikut meramaikan dan ditambah peserta dari masyarakat umum dan semua lapisan masyarakat dan semuanya tidak dipungut bayaran atau gratis, tegasnya.

Mengenai rute jalan sehat massal, sepanjang” 5,8 Kilometer, di mulai dari halaman DPRD Provinsi Sumsel, kemudian ke Jalan Kavten A. Rivai, belok ke kiri ke Jalan KH. Ahmad Dahlan, melewati Kedaung Jalan Diponegoro, Jalan Letkol Iskandar, ke Jalan Jenderal Sudirman, menuju ke Jalan Kavten Arivai lagi, dan berakhir di Halaman DPRD Provinsi Sumsel,” paparnya.

Pada puncak acara tersebut, masyarakat akan di hibur dengan berbagai macam hiburan dan di meriahkan artis ibukota milenial, saat ini sedang di gandrungi anak muda milenial dan masyarakat lainnya.

Untuk hiburan nya ada beberapa band lokal dan artis ibukota, kita belum bisa katakan siapa nama artisnya biar surprise, pasti ia seorang artis milenial dan terkenal yang saat ini sedang naik daun,” ujarnya.

Pada puncak acara, pihaknya juga mengadakan berbagai games dan menyediakan berbagai makanan tradisional khas Palembang dari beberapa UMKM juga akan mengangkat kearifan lokal yang ada di Palembang dan semuanya gratis untuk masyarakat.

“Pendaftaran untuk masyarakat umum kita mulai di hari Senin 02 Oktober 2022 dengan syarat membawa fotocopy KTP dan KK dan tidak bisa di wakilkan, harus yang bersangkutan sendiri yang mendaftar di kantor,” tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir selaku Wakil Ketua Bidang MPO DPD Golkar Provinsi Sumsel menjelakan mengenai tujuan dan harapan dari kegiatan ini selain memberikan hiburan kepada masyarakat banyak,”Saya kira kegiatan yang dilaksanakan Partai Golkar ini sangat berdampak positif, mamasyarakatkan kembali Partai Golkar tetap berada ditengah-tengah masyarakat, tegas Angggota DPRD Banyuasin tersebut.

Kita harapkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar terus bertambah dan lebih baik lagi, terutama menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 nanti,”Target Kami Partai Golkar Pemenang Pemilu 2022, tutup Muhammad Nasir.(Rell)

Berita Lainnya