oleh

Rapat Pleno I Dan Peringatan Hari Pahlawan HMI cabang Palembang Telah Selesai

Coganews.Co.id | Banyuasin,Pleno I HMI Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palembang periode 2021-2022 yang di lakukan oleh Ketua Umum HMI Cabang Palembang Ulil Mustofa telah selesai dan menghasilkan berbagai rekomendasi baik internal maupun eksternal.

Pelaksanaan Pleno I HMI pun diselenggarakan pada tanggal 13-14 November 2022 di Auditorium Pemkab. Banyuasin, Jl, Kompleks Perkantoran pangkalan balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ulil Mustofa Ketua HMI Cabang mengucap syukur atas telah selesainya pelaksanaan rapat Pleno I HMI di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah, rapat pleno I HMI telah terselenggara yang mana merupakan amanah konstitusi Pasal 28 Anggararan Rumah Tangga (ART) HMI, sedikit insiden tak elok namun terkadang itulah dinamika proses pembentukan jati diri kader HMI berdasarkan pikiran kritis rekan-rekan Komisariat Para Ketum Komisariat Se-HMI Cabang Palembang, Alhamdulillah terlaksana Hingga selesai Pukul 04.28 WIB karena sejatinya pleno HMI sifat lebih musyawarah mufakat mengambil keputusan yang bijak untuk kemajuan HMI Cabang Palembang,” ucap Ulil Mustofa (14/10/2022).

Adapun hasil dari sidang komisi Internal Eksternal dan khusus dan penyampaian dan evaluasi LPJ oleh ketua umum yang disampaikan dalam rapat pleno I HMI diantaranya perihal Rekomendasi perkaderan HMI, Pemenuhan Komisariat, yang telah sah menurut Konsitusi HMI di tegaskan pada pasal 38 ART HMI dan juga PemekaranPembentukan dan gagasan Brilian kader HMI Komisariat yang diusulkan yang pleno I HMI yang berbagai diskusi adu argumentasi Alot setiap peserta silih berganti dan dinamika proses tentu sesuai dengan mekanisme organisasi dengan tetap Berkonsentrasi dengan MPK PC HMI Cabang Palembang .

Begitu pula persoalan ditingkat Komisariat dan badan yang dilakukan oleh HMI sesuai dengan aturan main organisasi dan tetap berkonsultasi dengan MPK PC HMI Cabang Palembang.

Dalam forum Pleno I ini pun menaikan status Komisariat persiapan menjadi Komisariat penuh, inilah sejatinya yang membuat berbagai pandangan berbeda di setiap kader yang perlu diperhatikan bahwa rekomendasi yang sesuai dengan konstitusi HMI pada pasal 38 ART HMI poin ke 4 yakni syarat database yg telah berjumlah 50 anggota maka kostitus menegaskan untuk menaikan status komisariat persiapan menjadi penuh, dan pernah menyelenggarakan Perkaderan LK 1itu yang terpenting karena tujuan perkaderan yang progresif dan signifikan lah maka perlunya HMI untuk berkembang pesat tentunya tak heran di HMI Cabang Palembang yang notabene nya salah satu cabang HMI yang cukup besar dan luas wilayahnya.

Hasil rapat pleno I HMI Cabang Palembang pun di tandatangani pimpinan sidang yang sempat di gantikan akibat wolk Out sementara di ambil alih oleh SC dan perserta dalam forum mengajukan diri dan disetujui oleh Forum pleno menyampaikan LPJ Pengurus yang diwakili ketua Umum HMI Cabang Palembang Ulil Mustofa yang tentunya sadar betul banyak titik yang telah masih banyak kekurangan dalam mengurus HMI Cabang Palembang dan di tutup Oleh pimpinan sidang Hikmi Wahyudi Ketua Umum HMI Komisariat FH UMP dalam sampaian nya mengapresiasi Ketua Umum dengan segala kekurangan dan kesalahan namun tetap bertanggung jawab menyampaikan semaksimal mungkin, itu patut diapresiasi dan kedepannya mari sama-sama berproses menjadi kader-kader tebaik yang harus survive dan jangan mudah mengeluh. yakin usaha sampai.(R.I.S)

Berita Lainnya