oleh

Polsek Sungai Keruh Susul Polda Sumsel Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

MusiBanyuasin, Coganews.co.id,- Bencana alam gempa bumi magnitudo 5.6 SR di kabupaten cianjur, Jawa Barat, menelan ratusan orang meninggal dunia, menuai simpati masyarakat dari segala penjuru Indonesia.

Tak terkecuali, yang dilaksanakan personel polisi polsek Sungai Keruh, Muba bersama perangkat Kecamatan Jirak Jaya dan perangkat Desa, menggelar penggalangan dana bagi korban gempa cianjur.

Momen penggalangan dana tersebut juga melibatkan para mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut, Rabu (23/11/2022).

Penggalangan itu dengan meminta sumbangan dari penduduk desa setempat yang kemudian nantinya akan dijadikan logistik yang akan di salurkan ke kabupaten cianjur.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Ismail H Nasution yang menghimbau masyarakat agar memberikan sumbangan seikhlasnya dan semampunya saja, juga tidak menentukan berapa yang disumbangkan tiap anggota.

Setiap anggota polsek dan perangkat kecamatan memberikan sumbang seikhlasnya.

’’Ini bentuk empati kita kepada saudara kita yang berada di kabupaten Cianjur, Penggalangan dana ini nantinya akan kita berikan kepada masyarakat yang ada di Cianjur,’’ ucap Iptu Ismail H Nasution.

Penggalangan bantuan itu dilakukan di jalan perlintasan dan berkebetulan dengan adanya hajatan pernikahan di desa tersebut.

Pihaknya mempersilakan masyarakat umum yang menitipkan donasinya melalui kegiatan mahasiswa KKN.

Sebelumnya, jajaran Polda Sumsel juga menggelar doa bersama untuk korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Langkah ini merupakan wujud kepedulian Polri setelah mendengar kabar banyaknya korban yang meninggal atas bencana itu.
’’Ini bagian dari merajut kesatuan negara. Kegiatan sosial bersama dengan masyarakat. Kita membentuk memberikan pelayanan terbaik,’’ pungkasnya.( Ocha/ Rilis)

Berita Lainnya