Ketua Kwarcab Muba Lantik Pengurus dan Mabisaka Wira Kartika Kodim 0401

Coga Daerah36 Dilihat

Coganews.co.id | SEKAYU – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H Musni Wijaya SSos MSi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401 / Muba Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba masa bakti 2022 – 2027, bertempat di Aula Makodim 0401/Muba, Jumat (24/2/2023).

Ketua Mabisaka Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401 / Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan pengalaman Pramuka, khususnya dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya bersyukur sekali, kegiatan Pramuka di Kabupaten Muba sangat di dukung sekali oleh Pemkab Muba, baik secara materil maupun moril. Karena daerah lain belum tentu seperti pramuka yang ada di Kabupaten Muba. Melalui Pramuka bisa menjadi sarana bagi anak muda untuk berinovasi melakukan kegiatan lebih kreatif dan positif. Kita juga sudah menyiapkan basecam untuk anggota Saka Wira kartika di Makodim 0401, sehingga hari ini kita bisa resmikan dan di gunakan untuk kakak-kakak pramuka,”ujar Dandim 0401 Muba ini.

READ  Total Transaksi mencapai Rp1,2 Miliar, PLN Dorong Pertumbuhan UMKM Binaan Pada Festival Karya Nyata Vol.4 Kementrian BUMN

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, H Musni Wijaya SSos MSi mengatakam, dengan terbentuknya kepengurusan baru Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401/ Muba yang sudah disahkan dan dilantik, diharapkan dapat membawa semangat baru yang menghasilkan inovasi bagi satuan karya se Kabupaten Muba dan tetap berpedoman pada surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka petunjuk penyelenggaraan Gerakan Pramuka nomor 03 tahun 2021 tentang peraturan satuan karya pramuka.

“Sebagai pengurus yang baru kakak – kakak mempunyai visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsinya, terutama Majelis Pembimbing Saka yang mempunyai tugas dalam membimbing dan memberikan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, material, dan finansial kepada Satuan Karya Wira Kartika ini,”ucapnya.

READ  PBB Gelarkan Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 se-Sulawesi dan Maluku

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba ini juga menyebutkan, keberhasilan kepengurusan Satuan Karya (Saka) Wira Kartika tidak luput dari dukungan semua pihak yang turut berperan aktif untuk memajukan gerakan pramuka.

“Saya yakin kakak-kakak adalah orang yang tepat dan mampu untuk memajukan gerakan pramuka terkhusus di Saka Wira Kartika ini, dan kepada kakak – kakak yang telah menyelesaikan masa baktinya, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha dan pengorbanannya kepada gerakan pramuka, walaupun terdapat perubahan dalam struktur kepengurusan yang baru namun besar harapan kami kakak – kakak akan terus mengabdikan diri pada gerakan pramuka, semoga apa yang telah kakak – kakak perbuat menjadi ladang amal, ibadah bagi kita semua yang insya allah kita semua akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kepada kakak – kakak yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat mejalankan tugas, semoga diberi kemudahan dan kelancaran,”pungkas Musni. (Rill)