Pelantikan pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) kota Palembang periode 2023-2027

Coganews.co.id.Palembang,- Pelantikan pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) kota Palembang periode 2023-2027 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Swarna dwipa, Senin (05/06/2023).

Hj. RA. Anita Noeringhati SH.,MH selaku Ketua PBI provinsi Sumsel melantik Fitri Y. Mawardi Yahya ST sebagai Ketua PBI kota Palembang, Diatrisna SH., MM sebagai Sekretaris PBI Palembang, Yeva Yusana ST sebagai Bendahara PBI Palembang dan pengurus PBI kota Palembang.

Usai melantik pengurus PBI kota Palembang, Ketua PBI Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH.,MH mengatakan, Sangat optimis dengan jajaran PBI kota Palembang yang sangat energik dan berkualitas, dan berharap pengurus PBI kota Palembang dapat memasyarakatkan PBI di Sumatera Selatan.

“Kita harus bangga mempunyai venue yang sangat luar biasa untuk tingkat nasional maupun internasional, alangkah sayangnya kalau itu tidak di pakai maksimal untuk mencetak para atlet olahraga khususnya boling di Sumatera Selatan. Dibawah kepemipinan Ibu Fitri, saya yakin dan percaya Beliau dapat membesarkan PBI khususnya di kota Palembang maupun di Sumatera Selatan untuk lebih dikenal dan lebih mempunyai prestasi lagi,” Ucap Anita.

READ  Menhub dan Kepala BNPB Pusat Puji Keseriusan Sumsel Turunkan Angka Penyebaran Covid-19

Anita berpesan sebagai Ketua harus bisa mengayomi karena ketua itu bukan kepala, harus bisa mengukir prestasi, itu harus dirintis sejak dini dan butuh kesabaran. “Kita harus berani mengikuti event-event olahraga baik lokal maupun luar dari provinsi Sumatera Selatan, saat ini kita sudah membentuk beberapa atlet yang sudah dimasukkan ke pelatihan. Kita berharap pada waktu turnamen bisa mendapatkan emas,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Fitri Y. Mawardi Yahya ST sebagai Ketua PBI kota Palembang menambahkan, Sesuai keinginan dari Ketua PBI Sumsel Ibu Anita bahwa PBI kota Palembang wajib mempunya atlet boling karena Palembang memiliki venue standar Internasional yang akan diturunkan dari kota Palembang.

READ  Ketua KPK Ucapkan Selamat Kepada Irjen Pol Indra Heri Sebagai Kapolda Sumsel

“Program pertama kami yang pasti akan mengikuti beberapa program dari provinsi, akan mengadakan line purikap dan mencari atlet favorit lalu. Kedua, kami akan mencari bibit-bibit dari sekolah dengan cara masuk ke sekolah-sekolah yang ada di kota Palembang,” Bebernya.

Lanjutnya, Kedepan akan mengadakan fun game untuk sekolahan agar bisa mengikuti atau merasakan bagaimana rasanya bermain bowling,

“Untuk menjadi atlet itu yang pasti harus rajin latihan, dari yang tidak bisa menjadi bisa,” pungkasnya ( ocha )