Jadi Penyelenggara Kejuaraan Tarkam Kemenpora, Muba Dinilai Komitmen Pembinaan Atlet

Ratusan Atlet Muba Rebut Hadiah Puluhan Juta dari Bupati Apriyadi

SEKAYU- Ratusan atlet di Bumi Serasan Sekate, Selasa (15/11/2023) pagi berkumpul di Lapangan Stable Berkuda Sekayu.

Suasana tersebut rupanya rangkaian dari Pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora dan Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati Cup 2023 yang dibuka secara langsung Staf Ahli Bidang Inovasi Kemenpora RI Dr Drs Yohan MSi bersama Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

“Kemenpora menilai dan yakin bahwa Kabupaten Muba ini terus konsisten memberikan pembinaan atlet, oleh sebab itu kami menunjuk Muba menjadi penyelenggara Kejuaraan Tarkam Kemenpora,” ungkap Staf Ahli Bidang Inovasi Kemenpora RI Dr Drs Yohan MSi.

Lanjutnya, terlebih Kabupaten Muba memiliki PPLPD yang membina ratusan atlet dari 19 cabang olahraga. “Ini luar biasa, apalagi saya melihat fasilitas olahraga yang dimiliki Muba sangat baik dan termanfaatkan,” ulasnya.

READ  Soroti Impor Puluhan Ribu Ton Bawang Putih, Hafisz Thohir: Puluhan Tahun Merdeka Masa Gak Bisa Nanam Sendiri?

Ia mengaku, untuk di Sumsel Kabupaten Muba menjadi salah satu daerah yang ditunjuk menyelenggarakan Kejuaraan Tarkam Kemenpora.

“Semoga pembinaan atlet di Muba terus semakin baik dan mencetak atlet-atlet yang berprestasi serta mengharumkan nama daerah dan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI yang mempercayakan Kabupaten Muba untuk menjadi penyelenggaran Kejuaraan Tarkam Kemenpora.

“Ini mandat yang sangat berkesan bagi kami Kabupaten Muba, Kabupaten Muba berharap pendampingan terus diberikan agar Muba semakin lebih baik membina atlet ke depan,” ungkap Apriyadi.

Mantan Ketua Pengprov PBSI Sumsel ini juga mengajak, agar para atlet yang bertanding di Kejuaraan Tarkam Kemenpora bertanding sportif. “Kedepankan pertandingan ini dengan sportifitas,” tegasnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Muba tidak hanya konsen dengan pembinaan atlet tetapi fasilitas sarana prasarana penunjang atlet juga terus dimaksimalkan. “Kita akan terus menjadikan Muba sebagai daerah wisata olahraga,” ucapnya.

READ  Update COVID-19 Muba : Bertambah 10 Kasus, 1 Sembuh

Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM merinci, dalam pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora Muba terpilih dari 32 daerah di Indonesia. “Ada sebanyak 609 atlet dan official yang ikut serta,” jelasnya.

Fariz menambahkan, pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora digelar 15-18 November 2023 dengan cabor yang dipertandingkan diantaranya atletik, voli, dan bulutangkis.

“Ada juga kejuaraan bulutangkis yang memperebutkan Piala Bupati Muba 2023, total hadiah yang disupport pak Bupati Apriyadi mencapai Rp25 Juta rupiah serta ada hadiah menarik lainnya,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Kelas I B, Syarifah Aini SAg MH, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba.