Kabel CCTV Jembatan Musi VI Dicuri, Pj Walkot Minta OPD Lapor Polisi

Palembang – Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta dinas terkait baik dari Satpol PP, Dishub Palembang, atau pihak kecamatan untuk melapor kehilangan kabel CCTV di Jembatan Musi VI Palembang ke polisi. Sehingga pelakunya segera ditangkap.
“Saya sudah menerima laporan dari Satpol PP Palembang terkait kabel CCTV Jembatan Musi VI yang hilang, namun saya minta laporan tertulis dan minta dinas terkait untuk melaporkan kejadian ini ke polsek setempat,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Dewa juga mengatakan pencurian kabel di Jembatan Musi VI ini sudah beberapa kali terjadi terutama kabel lampu jembatan yang beberapa kali dicuri. Untuk mengantispasi pencurian itu, pemerintah memasang CCTV namun pelaku mencuri kabel CCTV

“Sepertinya oknum pelaku ini memang spesial mengambil kabel karena beberapa kali di jembatan tersebut hilang dicuri,” ungkapnya.

READ  Anak Dibawah Umur Hampir Diperkosa, LBH Corong Keadilan Sumsel Minta Polres Banyuasin Menyelidiki

Diberitakan sebelumnya, kabel CCTV yang berada di Jembatan Musi VI Kota Palembang hilang dicuri. Padahal kabel tersebut baru dipasang sekitar 3 bulan lalu yang difungsikan mencegah tindak pidana pencurian yang sering terjadi di sekitar jembatan.

“Ya benar, kabel CCTV Jembatan Musi VI hilang dicuri sekitar 1 bulan lalu dan saat ini di Kantor Camat Seberang Ulu I tak bisa lagi memonitor langsung keadaan jembatan,” kata Camat Seberang Ulu I Palembang, Muhtiar Hijrun, Senin (4/3/2024).

Hijrun menjelaskan pemasangan 20 titik CCTV baru dilakukan Dinas PUBM-TR Sumsel bulan November 2023 lalu yang difungsikan untuk mencegah hilangnya kabel di Jembatan Musi VI Palembang, namun sekarang malah kabel CCTV tersebut hilang.

READ  Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

“Baru 3 bulan di pasang CCTV untuk keamanan, pelaku malah mengambil kabel CCTV-nya, ini sudah kelewat batas pencurian yang dilakukan masyarakat ini,” ungkapnya.

Hijrun tidak tahu pasti berapa banyak kabel yang dicuri, namun sekarang Dinas PUBM-TR Sumsel sedang memasang kembali kabel CCTV yang hilang itu.

“Untuk kabel yang hilang saya tak mengetahui pasti, namun sekarang pemasangan kabel baru sedang dilaksanakan,” katanya.

Dia berharap PUBM-TR Sumsel membuat laporan ke polisi agar segera tertangkap pencuri kabel di Jembatan Musi VI itu.

“Saya harap pelaku yang sering melakukan pencurian kabel di Jembatan Musi VI ini ditangkap polisi agar efek jera,” tutupnya.