Srikandi PLN Sosialisasi Bahaya Listrik di Desa Jambi Kecil

Desa Jambi Kecil, Kabupaten Muaro Jambi, menjadi tuan rumah kegiatan edukasi bahaya listrik dan keselamatan oleh Srikandi PLN ULP Seberang Kota pada 16 Mei 2024. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai bahaya listrik serta pentingnya menjaga keselamatan masyarakat umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga Desa Jambi Kecil yang antusias menyambut kedatangan tim Srikandi PLN. Dalam sosialisasi tersebut, Srikandi PLN memberikan penjelasan mendetail tentang berbagai bahaya yang bisa ditimbulkan oleh listrik dan cara-cara pencegahannya. Masyarakat juga diajarkan langkah-langkah darurat yang harus dilakukan jika terjadi kecelakaan listrik.

Selain membahas bahaya listrik, Srikandi PLN juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile yang memiliki berbagai fitur unggulan. Ade Maydha, Srikandi Leader PLN sekaligus Manager PLN ULP Seberang Kota, menjelaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pelanggan dalam mengelola konsumsi listrik mereka.

READ  Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

Salah satu fitur unggulan yang diperkenalkan adalah Swacam, yang memungkinkan pelanggan mencatat meter listrik secara mandiri setiap bulan. Dengan fitur ini, pelanggan dapat mengontrol penggunaan listrik mereka secara lebih efisien. Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah transaksi pembayaran listrik, di mana pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui PLN Mobile dan berkesempatan mendapatkan undian hadiah jika membayar sebelum tanggal 10 setiap bulan.

Fitur terbaru lainnya adalah Market Place, yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk membeli produk-produk UMKM. Fitur ini tidak hanya memudahkan pelanggan, tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mendukung produk-produk usaha kecil dan menengah.

Arman Bunadi, Lurah Jambi Kecil, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas kegiatan yang bermanfaat ini. Ia berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini, warga Desa Jambi Kecil akan lebih memahami tentang kelistrikan dan mampu menjaga keselamatan mereka dengan lebih baik. “Informasi penting mengenai bahaya kelistrikan dan PLN Mobile sebagai superApps harus sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

READ  Di INACRAFT 2024, Produk Kerajinan UMK Binaan PLN Dibanjiri Peminat

Ade Maydha menambahkan, “PLN berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan optimal guna mencapai pengalaman pelanggan yang lebih baik. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan listrik dan memanfaatkan teknologi untuk kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.”

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana warga Desa Jambi Kecil berkesempatan untuk bertanya langsung kepada tim Srikandi PLN mengenai berbagai hal terkait listrik dan penggunaan aplikasi PLN Mobile. Antusiasme dan partisipasi aktif dari warga menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat terus dilakukan di masa mendatang.