Pj walikota Ratu Dewa Minta Mantan Pejabat PT SP2J yang Ditetapkan Tersangka Kooperatif

Empat mantan Direksi PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) ditetapkan tersangka oleh Ditreskrimsus Polda Sumsel terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Infrastruktur jaringan gas (Jargas) di PT SP2J.

Menanggapi hal itu PJ Walikota Palembang Ratu Dewa minta agar mantan pejabat maupun Pejabat BUMD PT SP2J untuk kooperatif.

Saya tetap mengutamakan Praduga tak bersalah, saya minta kepada pejabat maupun mantan Pejabat SP2J untuk kooperatif kita ikuti semua aturan yang ada tetap kita mengedepankan praduga tidak bersalah,”ujarnya saat dimintai keterangan, Jum’at (17/05/2024).

Atas kejadian tersebut kata Dewa, akan menjadi bahan evaluasi pemerintah kota Palembang kedepannya untuk menduduki jabatan di BUMD.

Jelas akan dijadikan acuan evaluasi, tapi kita juga punya acuan terkait audit kinerja dan audit anggaran di BPKP,” ungkapnya.
Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Sumsel telah menetapkan 4 tersangka terkait dugaan tindak pidana Korupsi pembangunan Jaringan Gas (Jargas) yang dikelola oleh BUMD PT. Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J). Kamis (16/05/2024).

READ  Paripurna DPRD Muratara,Bupati Sampaikan LKPJ Tahun 2020

Saat dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto membenarkan bahwa Polda Sumsel telah menetapkan 4 tersangka yang berinisial AN, AR, SU dan RU.
“Ya benar, 4 tersangka AN AR SU dan RU,”ucapnya melalui pesan singkatnya.