Dirut PLN : ” Masalah Listrik di RSUD Rupit terselesaikan dan GI di Muratara Akan Segera di Bangun “

Coga News12079 Dilihat

COGANEWS.CO.ID | MURATARA – Direktur Utama (Dirut ) PT. PLN Persero Darmawan Prasodjo kunjungi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hari ini Sabtu (1/5/2024) memastikan terselesainya arus jaringan ke RSUD Rupit.

Pasalnya Presiden Jokowi juga menyoroti masalah penting yang dihadapi rumah sakit ini yaitu pasokan listrik yang kurang memadai. Mengatasi isu tersebut, Presiden langsung menelepon Direktur Utama PLN, pada saat mengunjungi RSUD Rupit kemarin (30/6/2024)

“Hanya problemnya di sini urusan listrik yang kurang dari PLN sehingga tadi langsung saya telepon Dirut PLN untuk menyelesaikan secepat-cepatnya,” terang Presiden Jokowi, menunjukkan respons cepat pemerintah terhadap kekurangan infrastruktur yang dapat menghambat pelayanan kesehatan.

Presiden juga menegaskan bahwa permasalahan listrik ini bukan hanya di rumah sakit, tapi juga mempengaruhi keseluruhan Kabupaten Musi Rawas Utara. Peningkatan infrastruktur listrik diharapkan akan segera terlaksana, mengingat pentingnya energi listrik dalam mendukung operasional fasilitas kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat.

READ  Antisipasi Covid-19, Partai Golkar Palembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Sembako 'Gratis'

Respon cepat dari Kunjungan Presiden Jokowi ke RSUD Rupit meminta agar menyelesaikan permasalah listrik di RSUD Rupit umumnya di Kabupaten Muratara

Dirut PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pada saat konferensi pers bersama awak media. ” Kita sudah menuntas permasalah listrik di RSUD Rupit ini bahwa yang tadinya tengangan listrik di RSUD Rupit ini rendah, sudah kita naikkan “.

” Kita juga akan menuntas masalah PLN ini secara umum untuk Kabupaten Muratara terkait Gardu Induk (GI) itu akan segera kita bangun agar permasalahan listrik di Kabupaten Muratara akan segera terselesaikan”. Hal itu disampaikan Darmawan saat mengunjungi RSUD Rupit untuk mengecek gardu dan instalasi PLN di RSUD Rupit.

Normalnya listrik ini nanti akan berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Muratara juga setelah GI terselaikan. Harap Dirut PLN.

READ  Bupati Muratara memberi Jawaban Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap 4 Raperda Kabupaten Muratara tahun 2021 di Rapat Paripurna DPRD

Ditempat yang sama Bupati Muratara H.Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terimah kepada Pak Dirut PLN Sudah mengunjungi RSUD Rupit.

” Alhamdulillah saya merasa sangat bahagia atas kehadiran Dirut PLN Ke Kabupaten Muratara dapat melihat langsung kondisi Listrik di RSUD, dan umumnya Kabupaten Muratara dalam waktu singkat urusan Listrik di RSUD Rupit sudah terselesaikan. “. Ujar Bupati

” Kita juga merasa sangat berterima kasih dalam waktu dekat listrik kita Muratara akan di bangun GI, saat ini terkait pembebasan lahan sudah mencapai 80 persen terselesaikan “

Dia juga menyampaikan terkait keamanan di pastikan oleh Bupati tidak ada masalah

” Kita pasti untuk pembangunan GI nanti tidak ada Masalah, apa lagi ini untuk kepentingan seluruh masyarakat Muratara “ Tegas Bupati. (AAN)