Bupati Muratara Terima Penghargaan Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

COGANEWS.CO.ID | JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Anugerah Merdeka Belajar tahun 2024, bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), pada hari Jum’at (5/7/2024)

Kegiatan ini dengan Mengusung tema “Bergerak Bersama Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan”, Kemendikbudristek memberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada 51 pemerintah daerah (pemda) yang telah berkomitmen mendorong transformasi enam pilar yang menopang ekosistem pendidikan.

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Salah satu pemda yang menerima penghargaan dengan kategori Transpormasi Pembelajaran Kelompok Pemerintah Daerah.

Bupati Kabupaten Muratara menerima langsung Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Anindito Adhitomo, kepada Bupati Kabupaten Muratara, H.Devi Suhartoni.

READ  Lasura gandeng BLK Disnakertrans adakan Pelatihan Kerja untuk WBP

Bupati Devi mengatakan, penghargaan ini menjadi dorongan semangat untuk terus mengoptimalkan program merdeka belajar.

Ini penghargaan untuk seluruh masyarakat. Kami di Kabupaten Muratara terus termotivasi untuk bagaimana merdeka belajar ini bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Devi

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen dan dedikasi Pemkab Muratara lewat Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara dalam pengelolaan pendidikan.

Mendikbudristek, Nadiem Makarim pun mengucapkan selamat kepada pemda yang telah menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar.

Dengan berbagai macam usaha, susah payah membela hak belajar murid-murid di daerahnya dan terus meneruskan spirit dari pada merdeka belajar. Terimakasih dari kami di Kemensikbudristek,” kata Nadiem. (AAN)