Dukung Kelancaran Aktivitas Pembelajaran, PLN Layani Kebutuhan Daya Universitas Jambi Sebesar 4.050.000 VA

Jambi, 1 September 2024 – PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi berhasil melayani kebutuhan daya listrik Universitas Jambi (UNJA) sebesar 4.050.000 VA. Layanan ini terdiri dari 4 (empat) layanan pasang baru dan 1 layanan penambahan daya listrik, yang akan mendukung operasional berbagai gedung baru di lingkungan universitas.

Universitas Jambi tengah melakukan peningkatan fasilitas melalui pembangunan gedung-gedung baru. Seiring dengan pembangunan tersebut, UNJA mengajukan permohonan untuk pasang baru listrik guna memastikan tersedianya pasokan daya yang memadai. Saat ini, layanan pasang baru telah terpasang di beberapa gedung penting, seperti Gedung Unifac, Gedung Hexagonal, Gedung Engineering, Gedung FKIK, dan Gedung Pascasarjana. Setiap gedung kini mendapatkan suplai aliran listrik khusus dari masing-masing ID Pelanggan sesuai dengan peruntukannya.

Proses perluasan daya listrik ini dilayani oleh PLN menggunakan sistem Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM), sebagai bagian dari upaya peningkatan kehandalan dan estetika lingkungan di Universitas Jambi.

READ  Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

Wakil Rektor Universitas Jambi, Depison, menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN atas layanan cepat dan prima yang diberikan PLN, hingga telah terpasang sambungan baru dan tambah daya di kampus UNJA.

“Listrik merupakan fasilitas pendukung utama yang harus tersedia untuk mendukung kegiatan operasional akademik dan non-akademik di Universitas Jambi. Terima kasih banyak atas layanan PLN yang responsif dalam proses perluasan daya ini” ujarnya.

Manager UP3 Jambi, Ediwan, menyatakan bahwa PLN siap melakukan supervisi terkait kebutuhan daya listrik yang masih kurang di UNJA.

“Menjaga kualitas pasokan listrik merupakan salah satu bentuk dukungan PLN. Respon cepat dan layanan kami ini menjadi bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, khususnya di kampus Universitas Jambi,” kata Ediwan.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, juga menambahkan PLN berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan kebutuhan listrik dunia pendidikan diwilayah kerjanya, termasuk di Universitas Jambi.

READ  Jadi Salah Satu Instrumen Pendorong Daya Saing Industri, PLN Sediakan Layanan REC di Batam

“Dengan tersedianya pasokan listrik yang memadai, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif” tutur Adhi.

Dengan layanan terbaru ini, PLN berharap dapat terus mendukung perkembangan dunia pendidikan di Jambi, memastikan bahwa institusi pendidikan mendapatkan pasokan listrik yang memadai.

Narahubung
Iwan Arissetyadhi
Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB
Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859
Facs. 0711 310376, 357440

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.