Palembang, 4 September 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), beserta jajaran, melakukan kunjungan ke dua pelanggan potensial, yaitu Novotel Palembang dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama serta mendukung kebutuhan energi listrik yang handal bagi sektor perhotelan dan industri di Provinsi Sumatera Selatan.
Kunjungan pertama dilakukan di Novotel Palembang, disambut oleh Herman Wijaya GM Novotel Palembang, pada kesempatan tersebut PLN menyampaikan komitmennya dalam menyediakan pasokan listrik yang andal dan efisien, mendukung operasional sektor perhotelan yang sangat bergantung pada stabilitas dan kualitas listrik sekaligus mendiskusikan peluang kerja sama dalam implementasi energi bersih melalui program Renewable Energy Certificate (REC), guna mendukung keberlanjutan operasional yang ramah lingkungan.
“Sebagai penyedia layanan listrik, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Dengan kunjungan ini, kami ingin mendengar langsung kebutuhan pelanggan dan bagaimana PLN bisa berkontribusi lebih untuk mendukung sektor perhotelan di Palembang,” ujar Adhi Herlambang.
Disisi lain, Herman Wijaya menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dan pelayanan yang telah diberikan, serta harapan akan layanan PLN kedepannya.
“Saya mengucapkan terima kasih atas layanan responsif dari PLN, semoga PLN semakin maju kedepannya” ujar Herman.
Selanjutnya, kunjungan berlanjut bertemu dengan GM PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Suherman Yahya. Salah satu pelanggan industri terbesar di Sumatera Selatan. Adhi menyampaikan pentingnya sinergi antara PLN dan sektor industri untuk menciptakan lingkungan bisnis yang lebih efisien dan produktif. Diskusi juga mencakup pengembangan layanan kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan operasional pabrik yang terus meningkat, termasuk opsi pemanfaatan layanan prioritas guna menjamin keandalan pasokan listrik.
“Terima kasih PLN telah mengakomodir segala keperluan supply dan menanggapi segala macam keluhan, dan harapannya senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya” ungkap Suherman.
Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan sekaligus mendengar masukan langsung terkait kebutuhan dan harapan mereka terhadap layanan kelistrikan.
“Kami menghargai hubungan yang sudah terjalin dengan Semen Baturaja dan berharap dapat terus memberikan layanan listrik yang optimal untuk mendukung pertumbuhan industri di Sumsel. Kami juga membuka peluang untuk kerja sama dalam program efisiensi energi yang akan mendukung keberlanjutan operasional perusahaan,” tambah Adhi
Dengan kunjungan ini, diharapkan hubungan kerja sama antara PLN dan pelanggan, baik di sektor perhotelan maupun industri, dapat semakin erat, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Selatan.
Narahubung
Iwan Arissetyadhi
Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB
Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859
Facs. 0711 310376, 357440
Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.