oleh

Danrem Gapo Lakukan Penghijauan di Wilayah Kodim 0401/Muba

COGANEWS.COM | Muba – Kodim 0401/Muba melakukan penghijauan yang berlokasi di Asrama Kodim 0401/Muba Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Jumat (28/2/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani, Kasdim 0401/Muba Mayor Inf M Daud, Para Perwira Jajaran Kodim 0401/Muba serta anggota Kodim 0401/Muba.

Pohon yang ditanam, di antaranya rambutan, mangga, nangka dan jambu air. “Pohon yang ditanam sekaligus bisa menghasilkan, sehingga bisa bermanfaat untuk warga sekitar,” ungkap Dandim 0401/Muba, Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani.

Di samping itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani juga menyebutkan, penanaman pohon ini sebagai upaya reboisasi lingkungan yang terlihat gersang. “Penanaman pohon dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan, terutama dikawasan yang tampak gersang,” sebutnya, penanaman pohon juga adalah solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun guna menghentikan erosi, perlu juga kerja sama semua pihak untuk mengawasi dan merawat tanaman ini, agar bisa tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang merusak bibit pohon yang sudah tanam ini.

Seusai melaksanakan penanaman pohon, Dandim 0401/Muba menghimbau seluruh personelnya agar mampu menjaga kebersamaan antar personel yang selama ini sudah terwujud dengan baik, dalam memperkuat kebersamaan di lingkungan kerjanya.

​Kali ini, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, S.E mengajak seluruh personel jajaran Kodim 0401/Muba untuk makan bersama-sama anggota yang digelar di Mushola At Taqwa sebelum melaksanakan sholat Jumat, ​“Makan bersama ini, harus dipahami lebih jauh. Kita manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan memperkokoh kebersamaan dalam Keluarga Besar Kodim 0401/Muba” terangnya.

​Meski makan dengan lauk yang sangat sederhana, ternyata acara tersebut berlangsung dengan penuh suasana yang harmonis. Bahkan, canda tawa pun mulai bermunculan dalam acara tersebut.​ “Kami berharap, suasana harmonis ini bisa menjadi dasar untuk meningkatkan kinerja,” pinta Dandim.

@Riyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya