oleh

Terus Berbenah Pelayanan Rumah Sakit Berbasis Syariah

COGANEWS.COM | Palembang —Usia rumah sakit yang menembus empat dekade merupakan perjalanan yang panjang dan patut mendapatkan apresiasi.

Rumah Sakit telah berbenah, Visi dan Misi ditetapkan dan dijadikan motivasi untuk terus bekerja keras dan berinovasi, dalam hal ini diungkap dr. Jon Ganefi Sp.PD FINASIM Mkes, Jumat(28/02/2020).

Dengan tema “Pelayanan Kesehatan Berbasis Sayriah.” Menurut Jon  peringatan  Hari Ulang Tahun yang menembus angka 40 ini diharapkan dapat menjadi titik awal Rumah Sakit untuk membuat satu langkah besar yaitu untuk menjadi pelopor pertama di Provinsi Sumsel sebagai Rumah Sakit yang memberikan konsep pelayanan kesehatan berbasis Syariah.

Dimana saat ini Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang tengah mempersiapkan diri untuk Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional (DSN-MUI).

Lebih lanjut dia menuturkan. Jadi selain ketersediaan pelayanan kesehatan baik Rawat Jalan, Rawat Inap, IGD, dan Pelayanan Penunjang seperti Laparascopy, Endoscopy, Colonoscopy, Hemodialisa, Kateterisasi Jantung, CT Scan, dan pelayanan lainnya.

“Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang sedang mengembangkan konsep SYARIAH untuk diaplikasikan dalam segala aspek pelayanan kesehatan,” berbernya

Ia menyebutkan bahwa saat ini gaya hidup Halal sudah menjadi kebiasaan di tengah komunitas muslim, tidak hanya berkaitan dengan produk tetapi juga kesehatan. Dengan mengusung konsep Pelayanan Berbasis SYARIAH, Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang diharapkan menjadi terobosan untuk memudahkan pelayanan kesehatan syariah.

Keistimewaan rumah sakit syariah adalah memberikan pelayanan jaminan gizi halal, penjagaan aurat pasien selama masa perawatan maupun situasi darurat dengan menyediakan pakaian khusus pasien muslimah saat menjalani, serta penjagaan akidah dan ibadah bagi pasien muslim.

“Salah satunya mengingatkan waktu beribadah, menyediakan hijab bagi pasien wanita, bimbingan atau talkin untuk pasien sakaratul maut ,”pungkasnya.

@Putra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya