oleh

Herman Deru Dukung Program KB Secara Materil dan Moril

Gubernur Sumsel Hadiri Rakerda Program Keluarga Berencana

COGANEWS.COM | Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana tahun 2020 dengan tema “Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkeadilan” di Hotel Beston Palembang, Rabu (04/03/2020).

Herman Deru sangat mendukung program KB ini, Karena KB merupakan salah satu cara yang sangat mungkin untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Saya sangat mendukung program KB ini bukan hanya secara materil tapi moril juga memberikan edukasi tentang pentingnya KB, jadi KB ini satu ornamen yang sangat mungkin untuk dapat mempercepat untuk mendapatkan kesejahteraan,” kata Deru

HD sapaan akrap gubernur Sumsel menambahkan, KB jangan diartikan hanya sebagai keluarga berencana yang diasumsikan dengan alat kontrasepsi, tapi bisa dengan beragam bentuk dari keluarga yang menuju kepada keluarga sejahtera.

“KB itu jangan hanya diartikan dengan keluarga berencana yang asumsinya hanya alat kontrasepsi, tapi bisa keluarga bermartabat, keluarga berkualitas, keluarga berbahagia, itu yang harus selalu kita tanamkan, jadi bagaimana merencanakan keluarga itu menjadi keluarga sejahtera,” ujarnya.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengungkapkan bahwa program KB ini sangat tergantung dengan pemerintah daerah, karena keluarga merupakan kunci sukses dari masyarakat.

“Kami sangat tergantung dengan pemerintah daerah karena masyarakat itu kunci suksesnya ada di keluarga, kami terimakasih sekali kepada bapak gubernur karena dukungan yang luar biasa baik secara materil, secara moril bahkan memberikan konseling,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menekankan kepada perwakilan KB di daerah dan seluruh jajaran untuk mengikuti program gubernur.

“Saya sudah tekankan kepala perwakilan KB, dan seluruh jajaran kami, karena kami punya pasukan 17 ribu untuk supaya Komitit kepada gubernur untuk kemudian mengikuti program gubernur,” terangnya.

@Dendi/Ari S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya