HUT PMI Ke-75 Dengan Tema : Solidaritas Untuk Kemanusiaan

COGANEWS.COM | Palembang – Dalam rangka semarak HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-75 mengadakan donor darah yang di gelar di kambang iwak jalan tasik palembang, Minggu (20/9/2020).

HUT PMI ke-75 ini di hadiri Wakil Walikota Palembang yang juga menjabat Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda, dia mengucapkan, “Selamat ulang tahun PMI yang Ke-75 tahun dan kita berdoa mudah-mudahan adanya PMI visi misinya menolong sesama dan mengedepankan prikemanusiaan untuk membantu yang betul-betul membutuhkan serta terwujudnya dalam pelayanan masyarakat.”

“Di usia ke 75 PMI kota Palembang ini bisa memperbaiki pelayanan dan mengintropeksi untuk kebaikan bersama dan untuk menolong masyarakat kota Palembang,” katanya.

“Membuka keinginan supaya warga masyarakat bisa mendonorkan darahnya dan memberi antusias warga masyarakat yang luar biasa oleh karena saya sebagai Ketua PMI Kota Palembang berterima kasih kepada masyarakat telah membantu PMI donor darah karena saat ini kebutuhan PMI kurang lebih dari satu bulannya sekitar 5 ribu kantong,” bebernya

READ  Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

PMI sudah bisa 2 bulan sekali bisa mendonorkan darah oleh karena untuk secara continue baik untuk mendonor darah organ tubuh kita akan lebih bagus dan donor darah juga sangat mulia sekali.

Target kita 100 sudah hampir mencapai dan disini juga di berikan doorprize bagi warga yang mendonorkan darahnya mendapatkan beras, kompor gas dan kebutuhan perlengkapan protokol kesehatan dan lainnya.

Titik lokasi untuk melakukan donor darah kita adalah setiap hari minggu di kambang iwak, Mall Ptc, dan pelayanan publik di Jakabaring,” tukasnya.

Sementara itu Dr. selvi Dwiputri Kepala Unit Tranfusi Darah PMI kota Palembang menambahkan, dalam rangkaian acara HUT ke-75 donor darah yang bertema donor solidaritas untuk kemanusiaan ada sembako, beras, hempers, kompor gas dan lainnya untuk memberi semangat untuk mendonorkan darahnya.

READ  Mantan Gubernur Herman Deru Santuni 276 Petugas Kebersihan Prabumulih yang tidak dapat THR

“Dalam HUT PMI ke-75 tahun ini kita sosialisasi ke masyarakat lewat radio-radio dan sekarang kambang iwak dengan tema sosialisasi untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Harapannya di HUT ke-75 ini semoga di masa pandemi masyarkat kota Palembang tidak takut dengan donor darah karena pandemi donor darah kita sangat berkurang jadi kita mengajak masyarakat yang sering rutin agar selalu rutin dan yang belum tambah semangat mendonorkan darahnya.

“Donor darah malah dapat meningkatkan tubuh sehat dan sistem imun kita sendiri,” pungkasnya. (Ocha)